BM PAN Kalteng Lakukan Konsolidasi, Siap Menangkan PAN

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM ) Kalimantan Tengah () melaksanakan konsolidasi pemenangan , di Cafe Bara Arang, Palangka Raya, Minggu (28/1/2024) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut, ratusan kader BM PAN Kalimantan Tengah, BM PAN Kota Palangka Raya, serta beberapa calon legislatif (Caleg) anggota baik Provinsi, maupun Kota.

Ketua BM PAN Kalimantan Tengah, Noorkhalis Ridha mengatakan, kegiatan ini dalam rangka merapatkan barisan, supaya Partai Amanat Nasional (PAN) Kalteng menang Pemilu 2024.

“Dalam rangka kolaborasi BM PAN, dan merapatkan barisan supaya Partai Amanat Nasional Kalimantan Tengah bisa menang Pemilu 2024, karena kalau PAN menang maka BM PAN perkasa,” ucapnya.

Selain itu tambah Ridha, konsolidasi ini tidak hanya bagaimana memenangkan PAN, tapi memenangkan senior BM PAN, karena ada beberapa senior BM PAN Kalteng yang mencalon, seperti dapil 1 Kalteng ada H. Ade Supriadi, dapil 3 Palangka Raya ada Arif M Norkim, DPR RI ada Muhammad Syauqie.

“Konsolidasi ini tidak hanya soal pemenangan, dan mendudukan senior BM PAN, tapi bagaimana menanamkan yang baru terutama dalam hati apa itu BM PAN. Wajib hukumnya kita mendukung senior,” tegasnya.

Sekretaris , Arif M Norkim menambahkan, bahwa tugas BM PAN sangat penting, karena saat ini jadwal Pemilu sudah dekat dengan pemilihan. Ia berpesan, agar saksi PAN menjaga surat suara sampai perhitungan.

“Kami mengharapkan, agar menjaga TPS melalui saksi, karena pemilu 2024 perhitungan surat suara kalau tidak selesai tanggal 14 Februari dilanjutkan tanggal 15 Februari 2024. Pantau terus pergerakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Penasehat BM PAN Kalteng yang juga calon legislatif DPRD Kalteng dapil 1 yang meliputi Kota Palangka Raya, dan , H. Ade Supriadi menambahkan, konsolidasi ini merupakan sangat penting bagi PAN.

“Karena BM PAN harapan satu-satunya yang bisa memperjuangkan gerakan Partai Amanat Nasional. BM PAN ini merupakan penerus perjuangan Partai Amanat Nasional,” ungkap Ade.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menjelaskan bagaimana fungsi DPRD atau legislatif, yaitu fungsi legislasi, fungsi atau budgeting dan juga fungsi pengawasan.

Ade berharap, dengan adanya konsolidasi ini ada tindak lanjut dan action dalam memenangkan Pemilu 2024.

“Mudah-mudahan ini menambahkan kekompakkan kita dalam memenangkan Partai Amanat Nasional pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang,” ungkapnya. (asp)