TMMD Merupakan Program Lintas Sektoral

Pj Bupati Katingan, Saipul selaku inspektur upacara didampingi Dandim 1019/Katingan, Letkol (inf) Anggun Wiriyanto usai membuka kegiatan TMMD imbangan ke 119 tahun 2024, Senin pagi (20/2/2024), di Desa Luwuk Kiri Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan

, – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) imbangan ke 119 wilayah Kodim 1019/Katingan tahun 2024, merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah daerah (Pemda), lembaga pemerintah non departemen, swasta dan masyarakat.

“Sedangkan tujuannya, dalam rangka pemulihan kondisi bangsa Indonesia yang sampai saat ini masih belum pulih seluruhnya,” kata Pj Bupati Katingan, Saipul saat menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan TMMD imbangan ke 119 wilayah tahun 2024, Senin pagi (20/2/2024), di Desa Luwuk Kiri .

Melalui TMMD imbangan 119 ini, dirinya berharap dapat menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan setiap anak bangsa, hidup saling tolong menolong dan bergotong-royong atas dasar kesetiakawanan sosial, kekeluargaan dan toleransi yang tinggi atas perbedaan yang ada. “Sehingga, Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” terangnya.

Akhir dari sambutannya, atas nama pribadi dan selaku Pj Bupati Katingan, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kodim 1019/Katingan selaku Dansatgas TMMD, jajaran , TNI-Polri, tokoh masyarakat, tokoh , tokoh agama, generasi muda dan segenap masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD imbangan ke 119 tahun anggaran 2024 ini.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Dandim 1019 Katingan Letkol (inf) Anggun Wiriyanto dan sejumlah prajurit TMMD imbangan ke 119, juga sejumlah staf akhli, asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, , Camat dan Kepala Desa (Kades) setempat serta sejumlah undangan lainnya. (abu)