Pleno Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kabupaten Katingan Berjalan Lancar

Sejumlah saksi dari parpol peserta pemilu, saat menyaksikan pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024, Selasa (27/2/2024), di ruang paripurna DPRD Kabupaten Katingan

, – Hari pertama pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum (pemilu) 2024 tingkat Kabupaten Katingan, Selasa (27/2/2024) di ruang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Katingan berjalan lancar.

Ketua KPU Kabupaten Katingan, Wahyuni saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Katingan dimulai dari , dan kini sudah selesai pada pukul 12.00 Wib. Kemudian dilanjutkan pada pukul 13.00 Wib rekapitulasi penghitungan suara dari Kecamatan .

“Usai Kecamatan Mendawai akan dilanjutkan lagi kecamatan lainnya,” kata Wahyuni.

Dalam rekapitulasi penghitungan suara dua kecamatan ini menurutnya, berjalan lancar tanpa kendala.

“Saya berharap pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Katingan ini tetap berjalan aman, lancar dan kondusif,” harapnya

Harapan lainnya, pelaksanaannya sesuai waktu yang dijadwalkan, yaitu selama tiga hari, terhitung sejak hari ini Selasa, Rabu hingga Kamis (27, 28 dan 29/2) mendatang. “Lebih cepat lebih baik,” harap mantan anggota Bawaslu ini.

Dengan nada yang sama ketua Bawaslu Kabupaten Yosafat juga berharap pelaksanaannya bisa lebih cepat dari yang dijadwalkan.

“Jika kegiatan ini berjalan aman dan lancar, saya yakin kegiatan ini selesai sesuai waktu yang dijadwalkan,” kata Yosafat.

Hadir dalam pleno tersebut, diantaranya sejumlah saksi dari masing-masing partai politik () peserta pemilu, panitia pengawas kecamatan (panwascam) di masing-masing Kecamatan.

Sedangkan pada saat pembukaan hingga berakhirnya pleno pada hari pertama tersebut, selain ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Katingan Yosafat, juga AKBP I Gede Putu Widyana, Kabag Ops Ratno beserta jajarannya, Komandan (Dandim) 1019/Katingan Letkol (inf) Anggun Wiriyanto, serta undangan lainnya. (abu)