Pemkab Barut Laksanakan Musrenbang RKPD di Kecamatan Lahei Barat

, – Pemerintah Kabupaten Barito Utara () menggelar Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan Lahei Barat, di kantor kecamatan setempat, Selasa (27/2/2024).

Musrenbang Tingkat Kecamatan Lahei Barat dibuka secara resmi oleh Pj Bupati yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Setda Barut, Eveready Noor didampingi Camat Lahei Barat, Adi Suwarman.

Ketua Panitia pelaksana, Eri Sasongko menyampaikan, Tingkat Kecamatan Lahei Barat merupakan Forum Musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan dalam rangka memperoleh masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Lahei Barat.

“Materi dalam pelaksanaan Musrenbang kecamatan Lahei Barat tahun 2024 adalah daftar kegiatan hasil Musrenbangdes di masing-masing desa yang sebelumnya telah dilaksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Barut, Eveready Noor menyampaikan, tujuan Musrenbang kecamatan adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan pada tahun 2025 yang akan datang.

“Saya juga berharap pada pelaksanaan Musrenbang kecamatan hari ini, agar seluruh dan pihak terkait lainnya dapat berperan aktif dalam pembahasan sehingga aspirasi dan usulan yang disampaikan dapat menjadi prioritas utama sebagai bahan untuk dibahas pada tahapan forum gabungan perangkat daerah,” jelasnya.

Musrenbang RKPD kecamatan Lahei Barat memuat 33 usulan-usulan prioritas yang nantinya bertujuan agar aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat terakomodasi ke dalam proses perencanaan untuk tahun berikutnya yang dilakukan pemerintah setempat.

Diantaranya pembangunan jalan KM 30 desa karamuan, instalasi pipa desa Benao Hulu, Rehab Poskesdes desa jangkang lama, Rehab SDN desa Nihan Hilir dan usulan prioritas lainnya. (asp)