DPRD Ucapkan Terima Kasih Terselenggaranya Pemilu 2024

Marwan Susanto

BALANGANEWS, KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten selain mengucapkan selamat juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada KPU dan Kabupaten Katingan sebagai penyelenggara ini. Salah satunya diucapkan oleh ketua DPRD setempat, yang diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Jum’at (1/3/2024).

Bukan hanya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan saja, tapi ucapannya itu juga disampaikannya juga kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, kepada aparat keamanan TNI-Polri, kepada Satpol PP, kepada seluruh parpol dan caleg peserta pemilu. Terlebih lagi kepada seluruh masyarakat Katingan yang dengan sangat antusias datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. “Sehingga, pelaksanaan pemilu 2024 ini berjalan lancar, sukses serta dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Marwan Susanto

Terkait dengan hasil pemilu nanti, baik pemilu presiden (pilpres), pemilu legislatif () di tingkat pusat, daerah, kabupaten maupun di tingkat nasional serta DPD, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Katingan tanpa terkecuali agar tetap bersabar menunggu hasil akhirnya yang ditetapkan KPU, baik KPU Kabupaten, KPU Provinsi maupun dari KPU RI.

Intinya, legislator ini mengajak kepada kita semua untuk tetap menjaga daerah kita yang sangat kondusif ini sampai dengan diumumkannya hasil pemilu ini dari KPU.

Selanjutnya, khusus kepada para calon legislatif (caleg) yang terpilih menjadi anggota DPRD di Kabupaten Katingan nanti, dirinya meminta agar bersungguh-sungguh menjalankan tiga tupoksinya, diantaranya fungsi pengawasan, fungsi legislasi dan fungsi budgething. Karena, kita duduk sebagai legislator merupakan amanah dari seluruh masyakarat Katingan. “Sehingga, sudah sepantasnya lah amanah dan kepercayaan masyarakat kita itu harus dipegang teguh,” ujarnya.

Berkaitan dengan amanah tersebut, dirinya berprinsip bahwa amanah dimaksud, merupakan penyambung lidah masyarakat. “Artinya, ketika saya terpilih menjadi anggota DPRD Katingan, berarti saya wajib menyampaikan seluruh aspirasi masyarakat kepada pemerintah, guna meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Katingan,” aku anggota dewan asal dapil Katingan yang meliputi wilayah Kecamatan , Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini. (abu)