Apresiasi Buat Deni Saputra Juara Tausyiah PTQ RRI

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Riming

, KASONGAN – Apresiasi buat Deni Saputra (24), warga Pegatan yang sukses menjadi juara pertama tausyiah Pekan Tilawatil Qur’an Radio Republik Indonesia (PTQ RRI) di kota Palangka Raya pekan lalu.

Demikian pernyataan Anggota DPRD , Riming yang diungkapkannya kepada media, Minggu (17/3/2024) kemarin.

Alumni ini menurut Riming bukan saja mengukir prestasi yang gemilang, karena telah berhasil memperoleh juara pertama dalam lomba tausyiah Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) se Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kalseltengtimut) atau di 4 Provinsi di Kalimantan yang digelar oleh Radio Republik Indonesia (RRI) tersebut, tapi imbasnya juga membuat harum nama daerah Kabupaten Katingan pada khususnya dan Provinsi pada umumnya.

“Karena, dengan berhasilnya menjadi juara pertama itulah, sehingga mengantarkan dia untuk mengikuti lomba tausyiah PTQ RRI tingkat nasional di Yogyakarta pada 20 Maret 2024 mendatang,” kata Riming.

Oleh karena itu menurutnya, seyogyanyalah bisa memberikan perhatian lebih kepada Deni Saputra tersebut. Dengan demikian, dapat pula menjadi penyemangat bagi para remaja dan pemuda di bumi Penyang Hinje Simpei ini, untuk terus memberikan yang terbaik dalam lomba apapun juga, selain bidang .

“Intinya, kemenangan ini bisa menjadi motivasi bidang lomba keagamaan yang lainnya untuk dapat meraih juara,” terang legislator PDI Perjuangan ini.

Selanjutnya, dirinya juga menyebutkan, kemenangan tersebut sebenarnya bukan sebuah kejutan, tetapi sudah menjadi sebuah tradisi bagi sejumlah remaja dan pemuda di Kecamatan pada lomba-lomba yang bersifat keagamaan.

“Salah satu lomba lainnya, seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an,” sebutnya.

Kalau kita runut-runut, sejak Katingan menjadi Kabupaten pada tahun 2002 yang lalu hingga sekarang, kafilah Kecamatan Katingan Kuala menurutnya sudah berkali-kali menjadi juara umum dalam even Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Katingan. Sehingga tidak terkejut jika Deni Saputra, warga Kecamatan Katingan Kuala berhasil memperoleh juara pertama dalam lomba tausyiah di empat provinsi tersebut.

“Pasalnya, memang sudah ada sejarahnya kalau warga Kecamatan Katingan Kuala sudah berkali-kali menjuarai lomba di bidang keagamaan,” akunya.

Terkait dengan keberhasilan Deni Saputra tersebut, hingga berhasil pula membawa namanya menjadi wakil dari empat Provinsi di Kalimantan, dalam lomba tausyiah PTQ RRI tingkat nasional di Yogyakarta pada 20 Maret 2024 mendatang, dirinya mengaku bukan hanya bangga, tapi juga memberikan support yang teristimewa kepada warga kelahiran Pegatan ini.

“Semoga berhasil menjadi juara pertama,” harap anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini. (abu)