Pj Bupati Hadiri Sosialisasi Pilkada 2024

Pj Bupati Katingan, Saiful dan sejumlah Forkopimda yang hadir di dalam kegiatan

, KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati , Saiful hadiri kegiatan sosialisasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serta pencalonan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Katingan tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, Jum’at malam (10/5/2024, di salah satu Cafe di Kasongan.

Hadir juga pada acara tersebut, diantaranya perwakilan dari Katingan, perwakilan dari Dandim 1019/Katingan, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kasongan, perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), perwakilan dari Dinas dan sejumlah organisasi partai politik (Parpol) serta sejumlah undangan lainnya.

Karena, kegiatan seperti ini menurutnya merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kita semua, dalam rangka memperoleh berbagai informasi tentang Pilkada serentak yang akan kita hadapi di tahapan-tahapan selanjutnya. “Maksudnya, informasi apa saja yang harus dipersiapkan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Katingan yang kita cintai ini,” katanya.

Pasalnya, sebelum berlangsungnya kegiatan ini menurutnya, informasi yang kita peroleh hanya mengetahui di beberapa () saja, seperti , instagram, wa, dan di beberapa media konvensional lainnya. “Tapi di dalam kegiatan ini kita bisa mendengar langsung informasi faktual dari KPU Kabupaten Katingan serta dari sejumlah nara sumber,” ujarnya.

Adapun hal-hal yang dipaparkan oleh KPU dan beberapa narasumber lainnya di dalam kegiatan ini menurutnya, tentang bagaimana tahapan-tahapan dan proses Pilkada pada tahun 2024 ini, yang disampaikan oleh nara sumbernya selain dari ketua KPU beserta jajarannya, juga dari Polres Katingan, Kodim 1019/Katingan, Kejaksaan Negeri Kasongan dan Bawaslu Kabupaten Katingan.

Selanjutnya, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dirinya berharap kepada semua yang hadir dalam kesempatan ini dapat memahami semua materi yang dipaparkan oleh masing-masing nara sumbernya. Bukan hanya memahami saja, tapi kita yang hadir di kegiatan ini juga bisa menyampaikan lagi informasi yang diperoleh nantinya kepada masyarakat luas. “Sehingga penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Katingan ini, dalam keadaan pilkada damai, lancar, luber, jurdil dan sukses hingga ke tahapan akhir,” harap orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini. (abu)