Katingan Gelar Pawai dan Pameran di Peringatan HUT XXII

Pj Bupati Katingan Saipul saat memimpin rapat rencana digelarnya peringatan HUT XXII Kabupaten Katingan dan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, Kamis pagi (16/5/2024), di ruang rapat Bupati Katingan 

BALANGANEWS, KASONGAN – Kabupaten Katingan akan menggelar pawai dan pameran jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) XXII Kabupaten Katingan 20 Juli 2024 dan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang akan datang.

Demikian yang disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful dalam rapat koordinasi rencana pelaksanaan peringatan HUT XXII Kabupaten Katingan dan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Kamis pagi (16/5/2024), di ruang rapat Bupati setempat.

Sebelum kegiatan digelar, panitia pelaksanaan yang diketuai oleh kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Katingan Yodihel ini nantinya menurut Saiful, selain mengundang semua Organisasi (OPD) dan Camat lingkup , juga seluruh instansi vertikal seperti Katingan, Kodim 1019/Katingan, seluruh perusahaan Perbankan di Katingan, sejumlah perusahaan , HPH yang beraktivitas di Katingan, pelaku usaha, dan yang lainnya. “Untuk mengisi stand pameran yang akan disediakan oleh panitia pelaksana,” kata Saiful.

Sedangkan tempat pelaksanaannya menurutnya, di area Sport Center Kasongan komplek perkantoran Pemkab Katingan. Karena, di area ini merupakan tempat yang sangat strategis, terjangkau oleh pengunjung/masyarakat dan cukup luas. “Di tempat ini juga nantinya digelar hiburan rakyat dengan menampilkan sejumlah artis, serta mengadakan sejumlah pertandingan cabang olahraga (cabor), seperti sepak dan cabor lainnya,” terangnya.

Terkait dengan kegiatan peringatan dimaksud, persis pada 20 Juli 2024 mendatang, Pemkab Katingan, juga akan mengundang instansi vertikal dan Forkopimda serta instansi lainnya, untuk menghadiri upacara peringatan HUT XXII Kabupaten Katingan. Begitu pula pada 17 Agustus 2024 yang merupakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79, yang dilanjutkan dengan acara resepsi.

Selanjutnya, dengan digelarnya kegiatan ini pula, dirinya berharap kepada panitia pelaksana, baik di sekretariat maupun di bidangnya masing-masing agar melakukan koordinasi secara maksimal maksimal terhadap semua elemen yang aka diundang nantinya. “Sehingga, kegiatan sakral yang akan direncanakan ini nantinya berjalan lancar dan sukses,” harap orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Hadir dalam rapat koordinasi panitia pelaksana peringatan HUT XII Kabupaten Katingan dan HUT Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia (RI) ini, selain ketua panitia pelaksana Yodihel, juga dihadiri sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab setempat dan Forkopimda. yang tergabung di dalam unsur panitia. (abu)