Pj Bupati Katingan: Mari Tingkatkan Performance Kinerja

BALANGANEWS, – Di peringatan Hari Kebangkitan (HKN) ke 116 tahun ini, mari tingkatkan performance kinerja kita, agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Demikian ajakan Pj Bupati , Saiful yang disampaikannya dalam sambutannya pada upacara HKN ke 116 tahun, Jum’at pagi (17/5/2024), di halaman kantor Bupati Katingan.

Dalam sambutan itu pula dirinya mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara() di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, dalam menyambut HKN ke 116 tahun yang seharusnya diperingati pada 20 Mei 2024 mendatang, agar bersama-sama merefleksikan gagasan awal terbentuknya bangsa yang kita cintai ini, utamanya terkait dengan ide-ide untuk kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan serta hal-hal lainnya.

“Mari kita refleksikan mulai dari diri kita sendiri,” ajaknya, seraya menjelaskan bahwa tugas kita sebagai generasi penerus saat ini, adalah bagaimana kita melanjutkan semangat kebangkitan nasional dari pendahulu kita yang telah mereka pancangkan sebelumnya.

Pasalnya, lanjutnya, kita memiliki potensi dan kekuatan yang siap merambah bonus demografi yang menunjukkan bahwa 60 persen penduduk Indonesia dalam dua dekade ini merupakan usia produktif yang selalu siap mengembangkan inovasi baru. Dengan demikian, beragam tantangan dan peluang pasti akan muncul di hadapan kita.

“Sehingga, kita harus siap menghadapi tantangan dan peluang tersebut,” katanya.

Yang utama menurutnya, adalah soal yang kita sendiri harus siap beradaptasi dengan perkembangannya. Selain itu, pencanangan transportasi digital oleh Presiden Jokowidodo yang telah dipacu dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Dengan tujuan untuk mendorong terciptanya lapangan pekerjaan yang bagus,” ujarnya.

Terkait dengan pelayanan dan kinerja yang diberikan selama ini oleh seluruh ASN lingkup , dirinya pun tak lupa mengucapkan mengucapkan terimakasih serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya.

“Karena selama ini ASN di daerah kita sudah cukup aktif dalam mengabdikan dirinya untuk masyarakat daerah pada khususnya dan untuk nusa dan bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” pungkas orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Turut hadir dalam upacara peringatan HKN tersebut, selain Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Pransang, juga sejumlah asisten, staf akhli, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab setempat serta . Sedangkan bertindak sebagai inspektur upacara (irup) adalah Pj Bupati Katingan, Saiful. (abu)