Ingin Perkuat Barisan, Rojikinnor Daftar Cawali ke PSI

, – Bakal Calon Wali Kota Palangka Raya, terus berupaya memperkuat barisan untuk maju di Pilkada 2024. Kali ini, mantan Sekda Kota Palangka Raya itu juga mendaftarkan diri ke Partai Solidaritas Indonesia ().

“Hari ini, saya mendaftar dan menyerahkan formulir ke PSI sebagai bakal calon Wali Kota Palangka Raya,” kata Rojikinnor saat menyerahkan formulir pendaftarannya di kantor DPD PSI Kota Palangka Raya, Jumat (17//5/2024).

Rojikinnor diterima Ketua Desk Pilkada PSI Kota Palangka Raya, Rano Rahman, Ketua DPC PSI Kota Palangka Raya Nasotion serta sejumlah pengurus.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Tengah itu juga menyampaikan keseriusannya untuk maju pada kontestasi pemilihan Wali Kota Palangka Raya 2024.

Terkait pendaftaran dirinya ke sejumlah partai , Rojikinnor menyebut niatnya adalah menghargai proses dan agar suasana sejuk Kota Palangka Raya selalu terjaga dan di masa depan bisa berjalan dengan baik.

“Insya Allah sampai saat ini dorongan dan dukungan dari berbagai pihak terus berdatangan, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun politik serta masyarakat luas. Karena itu, saya juga berharap nantinya dapat bergandengan tangan kader-kader PSI,” ujarnya.

Ditambahkannya, ia memiliki latar belakang birokrat, PNS, dan orangnya tidak suka membedakan, mau kecil, besar, semua adalah teman.

“Terlebih persoalan perkotaan ini tidak bisa dipikir sendiri tapi perlu ada silaturahmi, kolaborasi mulai dari atas hingga bawah. Tidak ada salahnya menyatu, perbedaan yang ada justru membuat kita harus bersatu, kalau tidak bersatu saya kira juga tidak bisa membangun kota,” lanjut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PSI Kota Palangka Raya, Rano Rahman mengatakan, partainya terbuka kepada siapa saja yang ingin mengikuti penjaringan.
Menurut dia, sampai hari ini, sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran.

“Selain Pak Rojikinnor, sebelumnya juga telah mengambil formulir ada Pak Fairid Naparin, Axcel Narang, Stefanus Segah dan Ahmad . Tetapi yang sudah mengembalikan, baru Pak Fairid dan Pak Rojikinnor ini,” ungkapnya.

Mantan Ketua Umum Cabang Palangka Raya itu menambahkan, pihaknya membuka pendaftaran balon kepala daerah untuk Pilkada Kota Palangka Raya 2024 mulai 26 April lalu hingga 1 Agustus mendatang.

“Nama-nama yang telah mendaftar ini nantinya akan dilaporkan ke pengurus provinsi hingga DPP PSI,” pungkas dia. *