Kunjungan Presiden RI Disambut Baik Oleh DPRD

Wakil Ketua (Waket) I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah

, KASONGAN – Kunjungan , di Kabupaten Katingan, Rabu siang (26/6/2024) disambut baik oleh Wakil Ketua (Waket) I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah, yang diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Rabu (26/6/2024) kemarin, di ruang loby DPRD setempat.

Bukan hanya dirinya bersama wakil rakyat lainnya saja, tapi masyarakat Katingan pun menurut Nanang menanggapi hal yang sama. Hal itu terbukti adanya ribuan masyarakat Katingan yang rela menunggu beberapa jam kedatangan orang nomor satu di RI ini.

“Mereka menunggu sepanjang jalan protokol hingga di pasar Pata Kasongan, tersebut sejak pukul 10.00 wib hingga pukul 15.00 wib,” kata Nanang.

Kedatangan Presiden Joko Widodo ke daerah Katingan ini menurutnya merupakan sejarah bagi daerah kita. Karena, baru kali ini kita dikunjungi oleh Presiden RI, setelah 22 tahun Katingan menjadi kabupaten definitif.

“Untuk itu, saya pribadi dan seluruh masyarakat Kabupaten Katingan merasa bangga atas kunjungan beliau,” akunya.

Di satu sisi, dengan kunjungan kepala negara kita ini, dirinya berharap dapat memberikan dampak baik dan positif terhadap daerah kita dan juga bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Katingan pada khususnya serta terhadap masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah () pada umumnya.

Kalau yang dikunjunginya itu pasar, dirinya berharap perekonomian para pelaku di pasar tersebut kian meningkat, dan dengan meningkatkan perekonomian mereka, tentu saja akan meningkat pula Pendapatan Asli Daerah ().

“Seiring dengan bertambahnya keuntungan dari barang komoditi dan bahan kebutuhan pokok (Bapok) yang dijual oleh para pedang tersebut,” harap legislator berlambang pohon beringin.

Kemudian, jika yang dikunjungi itu adalah Rumah Sakit Daerah (RSUD) Mas Amsyar – Kasongan, dirinya berharap rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Katingan itu bisa lebih meningkat. Baik dari sisi pelayanannya, alat kesehatan (Alkes) dan dokter spesialisnya, serta berbagai fasilitas lainnya.

“Sehingga, ke depannya rumah sakit tersebut bisa berkembang menjadi rumah sakit yang setara dengan rumah sakit yang ada di luar daerah,” harap anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. (abu)