DPRD Dukung LASQI Katingan Ikuti FSQ XI di Palangka Raya

Ini 45 orang peserta, kafillah LASQI Katingan yang akan dilepas keberangkatannya oleh Asisten II Eka Suryadilaga untuk mengikuti FSQ XI tingkat Provinsi Kalteng, di kota Palangka Raya, Jum'at (2/8/2024) di halaman kantor Bupati Katingan.

BALANGANEWS, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten , Rudi Hartono menyatakan dukungannya kepada Dewan Pengurus Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Katingan yang mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) XI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (), yang diselenggarakan di asrama Haji Palangka Raya, pada 2 hingga 7 Agustus 2024.

Dukungan ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Jum’at siang (2/8/2024), di ruang loby DPRD setempat.

Dengan dukungan tersebut menurut Rudi, berarti dapat pula memberikan semangat kepada para puluhan peserta yang tergabung di dalam kafillah yang dikirim untuk berlomba tersebut. Oleh karena itu, diharapkan sebagian besar lomba dimenangkan oleh kafillah Kabupaten Katingan. “Sehingga juara umumnya jatuh pada Kafillah Kabupaten Katingan,” harap Rudi.

Dengan perolehan juara umum itu nantinya menurutnya, tidak hanya membuat prestasi bagi peserta yang ikut berlomba dan mengharumkan nama kafillah serta lembaga LASQI Kabupaten Katingan saja. “Melainkan, juga membawa harumnya daerah Bumi Penyang Hinje Simpei yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Kendati kita berjuang untuk itu, namun ajang seperti ini yang terpenting menurut legislator Partai ini, silaturahmi sesama kafillah dan sesama peserta pada saat berlangsungnya aven se Kalteng. Sehingga, kita sesama peserta saling memberi dan mendapatkan ilmu serta mengetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing peserta. “Dengan mengetahui kekurangan yang ada, ke depannya kita dapat memperbaikinya,” terang legislator berlambang pohon beringin ini.

Terkait peserta, dirinya mengingatkan agar menjaga selama berlangsungnya kegiatan tersebut. Jaga kesehatan, dengan cara mengatur pola makan. Jika makan tiga kali sehari, jangan dijadwal dua kali sehari. Jika tidur pada malam hari maksimal pukul 21.00 wib, jangan tidur pada pukul 24.00 wib, dan jika harus istirahat pada siang hari, istirahatlah dengan baik. “Sehingga, kesehatan dapat terjaga dengan baik pula,” ujarnya.

Karena kesehatan jiwa dan raga kita setiap hari menurutnya merupakan salah satu syarat utama peserta untuk mengikuti semua lomba dalam ajang FSQ ini. “Bahkan bukan ajang FSQ saja, tapi ajang dan even apapun juga, termasuk saat mengikuti tes seleksi Aparatur Sipil Negara (),” pungkas anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan hingga Bukit Raya ini. (abu)