BPSDM Kalteng Terima Kunjungan Visitasi dan Akreditasi dari BPIP

, – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah () menerima kunjungan visitasi dan akreditasi dari Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), di Kantor BPSDM Provinsi Kalteng, Kamis (1/8/2024).

Direktur Perencanaan, Standarisasi, dan Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), Yakob KM, turut hadir bersama tim akreditasi.

Kedatangan Tim BPIP ini disambut hangat oleh Kepala BPSDM Provinsi Kalteng, , yang didampingi oleh Kepala Bidang Sertifikasi, Kompetensi, dan Pengelolaan Kelembagaan, Syamsuddin. Turut hadir pula tenaga Pejabat Non Manajerial dari lingkungan dalam acara penerimaan tersebut.

Rahmawati menyampaikan apresiasinya atas visitasi dan akreditasi yang dilakukan oleh BPIP.

“Kami menyambut baik visitasi dan akreditasi oleh BPIP ini. Kami berharap, melalui evaluasi ini, BPSDM Kalteng dapat terus meningkatkan kualitas pelatihan dan pendidikan yang kami selenggarakan, sehingga mampu menciptakan Aparatur Sipil Negara () yang lebih kompeten dan profesional,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Direktur Perencanaan, Standarisasi, dan Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan BPIP, Yakob KM, bersama tim berkesempatan meninjau berbagai fasilitas yang dimiliki BPSDM Kalteng.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai standar serta kualitas pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh BPSDM Kalteng, dengan harapan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme ASN di wilayah tersebut.

“Tujuan dari visitasi dan akreditasi ini adalah untuk memastikan bahwa BPSDM Kalteng mampu memberikan pelatihan yang berkualitas sesuai dengan standar . Dengan demikian, kami dapat menjamin bahwa ASN yang dilatih di sini memiliki kompetensi dan pemahaman yang baik mengenai ideologi Pancasila,” jelas Yakob.

Kegiatan visitasi dan akreditasi ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi BPSDM Kalteng untuk terus berinovasi dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, sehingga dapat berkontribusi lebih besar dalam sumber daya manusia di Provinsi Kalteng. (asp)