Sekda Hadiri Sertijab Kepala Bapenda

, Sekretaris Daerah (Sekda) , Pransang, S.Sos., M.A.P hadiri serah terima jabatan (sertijab) kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) , dari Yodihel, SE.,Msi selaku kepala Bapenda yang lama digantikan oleh Eka Suryadilaga, SP., MM sebagai kepala Bapenda yang baru, Jum’at pagi (2/8/2024), di kantor Bapenda setempat. Selain Sekda, hadir juga kepala Dinas PM dan PTSP, H Hariawan, Asisten I Doddy dan sejumlah kepala OPD lainnya serta puluhan staf Bapenda setempat.

Sekda Katingan, Pransang, S.Sos., M.A.P dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Yodihel selaku kepala Bapenda yang sudah memimpin selama satu tahun lebih di Bapenda ini dengan baik. “Semoga dalam menjalankan aktivitasnya di tempat yang baru, juga berjalan baik,” ucap Pransang.

Bagi Eka Suryadilaga, dari Asisten I dimutasi untuk memimpin Bapenda ini menurut Pransang bukan pekerjaan yang baru, karena sebelumnya sudah pernah memimpin Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BKAD). “Sehingga, saya yakin dan percaya, sekelas Eka Suryadilaga ini dapat membenahi segala kekurangan yang ada di Bapenda ini,” ungkapnya, seraya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru ini.

Selanjutnya, terkait dengan kinerja semua eselon II lingkup ini, menurutnya, dalam pemantauan dirinya selaku Sekda di Pemkab Katingan yang sudah berusia 22 tahun ini. “Tujuannya, agar OPD yang dipimpinnya, kian tahun semakin bertambah meningkat,” terangnya.

Sehubungan dengan itu, dirinya berharap kepada masing-masing eselon II, khususnya kepada pimpinan OPD agar melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kinerjanya. Sehingga, tahun demi tahun terjadi peningkatan pemasukan dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (), yang berdampak pula terhadap peningkatan di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Bukan hanya eselon II saja, tapi kinerja eselon III dan IV menurutnya, juga termasuk dalam pantauannya, dengan tujuan apakah memungkinkan untuk dipromosikan. Tapi, apabila dalam penilaian dari pantauan nanti maka, apa boleh buat yang bersangkutan tidak bisa dipromosikan untuk jabatan lainnya. “Ini semua untuk meningkatkan kualitas kinerja Aparatur Sipil Negara () di Pemkab Katingan ini,” jelasnya. (abu)