Sekda Apresiasi Digelarnya Lomba Tarik Truk Militer di Katingan

Dandim 1019/Katingan, Letkol Inf Anggun Wuriyatno saat dikonfirmasi sejumlah awak media di sela-sela berlangsungnya lomba tarik truk militer, Selasa (13/8/2024) di lapangan Sport Center Kereng Humbang -Kasongan

, – Sekretaris Daerah (Sekda) , Pransang dalam pengakuannya sangat mengapresiasi digelarnya lomba tarik truk militer yang diberi nama , yang diselenggarakan di lapangan Sport Center Kereng Humbang – Kasongan, Selasa (13/8/2024).

Dalam hal ini, dirinya juga mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada beserta jajarannya atas diselenggarakannya even seperti ini. Karena, selain mempererat tali silaturahmi antar jajaran 1019/Katingan dengan Forkopimda, Pemkab dan masyarakat Katingan, juga merupakan hiburan bagi masyarakat Katingan, dalam rangka memeriahkan HUT ke 22 dan HUT Kemerdekaan RI ke 79.

“Dengan demikian, diharapkan lomba tarik truk militer ini bisa dilanjutkan di tahun 2025 nanti, dengan momen yang sana,” harap Pransang.

Di tempat yang sama, Dandim 1019/Katingan dalam penjelasannya mengatakan, tujuan digelarnya even ini merupakan yang kedua kalinya, setelah digelar pada tahun 2023 yang lalu.

“Makanya even ini diberi nama Dandim 1019/Ktg Cup I pada tahun 2023, dan Dandim 1019/Ktg Cup II yang digelar pada tahun 2024 ini,” katanya.

Adapun maksud digelarnya even ini menurutnya, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Katingan ke 22 dan sekaligus memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79, pada 17 Agustus 2024.

“Sedangkan salah satu tujuan lainnya adalah, untuk memeriahkan HUT Katingan dan HUT Kemerdekaan RI,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Dandim 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyatno pada pagi itu, diantaranya Sekda Katingan Pransang beserta sejumlah kepala Organisasi (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, sejumlah Forkopimda dan sejumlah undangan lainnya. (abu)