Isi Kemerdekaan Dengan Hal Positif

, – Tanggal 17 Agustus 2024 merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79.

Momen ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Kini kita bukan saja mengenang perjuangan panjang para pahlawan terdahulu kita saja.

“Tapi sudah seyogyanyalah kita para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” kata anggota Kabupaten , Realita SPd yang diungkapkannya kepada sejumlah awak media, saat dirinya menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79, Sabtu pagi (17/8/2024), di halaman kantor .

Apa lagi dengan kemajuan di era sekarang ini menurut Realita, menjadi peluang besar bagi generasi muda untuk berbuat yang positif, guna melibatkan diri membangun bangsa dan Negara Kesatuan Indonesia (NKR) yang kita cintai ini. “Isilah kemerdekaan ini dengan memberikan sumbangsih positif bagi bangsa dan NKRI di bidang dan profesinya masing-masing,” ucap Realita.

Pada intinya, dalam mengisi kemerdekaan RI, kita sebagai generasi muda menurut legislator Partai Kebangkitan Bangsa () ini, harus dengan generasi yang cerdas dan jujur. Di samping itu harus pula memiliki intelektual tinggi, berwawasan teknologi dan memiliki sifat yang jujur. Ini menjadi satu paket. “Karena, tanpa kejujuran tidak ada artinya,” ujarnya.

Kesimpulannya, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat , agar mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai hal yang positif. Bukan saja hanya dengan belajar dan mengejar pendidikan formil, seperti melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, tapi bisa pula menambah wawasan di luar sekolah. “Seperti mengikuti kecakapan berbagai macam ekstrakurikuler, kursus-kursus, privat dan diklat serta mengikuti seminar sesuai dengan bidang dan skill-nya masing-masing,” ajaknya

Sehingga, lanjutnya, ketika kecakapan dan keakhlian (skill) itu sudah kita kuasai, insyaallah, ke depannya pasti bermanfaat. “Bermanfaat untuk diri sendiri dan bermanfaat pula bagi orang lain dan bagi masyarakat di sekitar kita,” pungkas anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini. (abu)