Asisten I Buka Rakor Pendaftaran Paslon Pilkada Serentak

Asisten I Setda Katingan, Doddy saat menghadiri rakor persiapan pendaftaran calon Bupati-Wabup Katingan pada pilkada serentak tahun 2024, Jum'at malam (24/8/2024), di Cafe OAK jalan Tjilik Riwut KM 4,5 Kasongan

BALANGANEWS, KASONGAN – Asisten I Setda , Doddy buka rapat koordinasi (rakor) pendaftaran calon (paslon) Bupati-Wabup Katingan pada kepala daerah () serentak tahun 2024, yang dibuka oleh Asisten I Setda Katingan, Jum’at malam (23/8/2024), di Cafe OAK, KM 4,5 Kasongan.

Hadir sebagai nara sumber, selain ketua KPU Kabupaten Katingan Wahyuni, juga ketua Yosafat, perwakilan dari Negeri Katingan, Bayu dan anggota KPU setempat Ovi. Di samping itu, hadir juga sejumlah pimpinan dan pengurus parpol, sekretaris Kesbangpol Wanto, sekretaris Satpol PP dan Damkarmat Budiman Gaol perwakilan Dandim 1018/Katingan, staf Kominfo dan sejumlah undangan lainnya.

Asisten I Setda Katingan, Doddy dalam sambutannya menyambut baik atas kegiatan ini. Karena, kalau kita mengacu pada judul kegiatan ini sesuai dengan momen yang tidak beberapa lama lagi akan dilaksanakannya pilkada serentak di seluruh Indonesia, termasuk juga di Kabupaten Katingan. “Yakni memasuki tahapan pendaftaran paslon yang akan diusung oleh parpol masing-masing untuk dijadikan kandidat dalam pertarungan pilkada Bupati-Wabup Katingan untuk periode 2024-2029 mendatang,” kata Doddy

Selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, dirinya selain sangat mengapresiasi, juga mengucapkan terimakasih kepada KPU setempat yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Rakor ini sangat penting digelar, untuk kepentingan paslon yang diusung dan  pimpinan partai (parpol). “Sehingga, ketika tiba waktunya pendaftaran, semua persyaratan yang diserahkan ke KPU nantinya dalam keadaan sudah lengkap,” terangnya.

Penting untuk diikuti semua parpol, lanjutnya, karena, selain mendengarkan kelengkapan administrasi persyaratan yang harus dipenuhi oleh kandidat yang bakal diusung dan didaftarkan ke KPU setempat, manfaat kehadirannya, parpol juga dapat mengetahui rambu-rambu dan semua larangan yang sangat erat kaitannya dengan tahapan-tahapan pilkada.

Akhir dari sambutannya dirinya dirinya berharap kepada semua yang hadir di kegiatan rakor ini, khususnya yang berkaitan langsung dengan pilkada serentak ini seperti pengurus parpol, jika di dalam uraian yang diterangkan oleh masing-masing nara sumber ada yang masih kurang atau belum dipahami, bisa langsung ditanyakan. “Sehingga, dari tahapan ke tahapan selanjutnya, pilkada yang akan kita laksanakan ini berjalan aman, lancar dan sukses serta kondusif,” harap mantan kepala Kesbangpol ini. (abu)