Genjadid Utomo Nakhodai KNPI Katingan

BALANGANEWS, nakhodai Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten periode 2024-2029. Hal ini setelah dirinya terpilih secara aklamasi saat digelarnya musyawarah daerah (musda) VII yang diselenggarakan, Kamis sore (19/9/2024) kemarin, di gedung Salawah – Kasongan.

Ketua KNPI Kabupaten Katingan terpilih Genjadid Utomo saat dikonfirmasi, kepada sejumlah awak media mengaku siap berkolaborasi dengan berbagai unsur, utamanya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, dengan tujuan untuk mengoptimalkan potensi pemuda di Kabupaten Katingan. “Namun demikian, akan kita dahulu dengan pemetaan kebutuhan pemuda di tingkat Kecamatan dan desa/kelurahan, agar potensi serta bakatnya dapat tersalurkan secara positif,” kata Genjadid Utomo.

Selain itu, ke depannya dirinya selaku pimpinan berjanji akan berperan dan bersinergi dengan Pemkab Katingan dalam hal . Terutama peran yang dikategorikan memiliki daya tarik, seperti obyek , kuliner, seni dan budaya, dengan harapan meningkatnya daya jualnya dan menarik para wisatawan. “Ini sebagian programnya, dan masih ada program-program lainnya,” terang politikus yang baru dilantik sebagai anggota Kabupaten Katingan 2024-2029 sebulan yang lalu ini.

Di tempat yang sama Sekretaris KNPI Provinsi Kalteng Akhmad Rusdian Noor, yang juga karateker mengucapkan selamat kepada Genjadid Utomo atas terpilihnya sebagai ketua KNPI Kabupaten Katingan yang baru. “Selamat kepada Genjadid atas amanah yang diemban. Semoga bisa menjadi pemersatu pemuda di Kabupaten Katingan ini,” harap Akhmad Rusdian Noor.

Harapan lainnya dirinya juga meminta kepada Genjadid Utomo segera membentuk kepengurusan KNPI Kabupaten Katingan yang baru sesegera mungkin. Kemudian, melakukan komunikasi aktif dengan seluruh stakeholder dalam rangka membangun sinergitas yang baik, senantiasa lakukan langkah-langkah strategis dalam menumbuhkan semangat kolaboratif dan inovatif bagi pemuda di Kabupaten Katingan. “Semoga ke depannya KNPI Kabupaten Katingan terus berkontribusi bagi kepentingan masyarakat,” harapnya.

Sekedar diketahui, Musda pada sore itu, selain dipimpin sekretaris DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Akhmad Rusdian Noor, juga dihadiri sejumlah perwakilan dari pengurus KNPI tingkat Kecamatan, pengurus KNPI Provinsi Kalteng, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) serta sejumlah undangan lainnya. (abu)