Kanwil Kemenag Resmikan Gedung PLHUT Katingan

Gedung Pusat Layananan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kabupaten Katingan, diresmikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng, H Noor Fahmi, Senin pagi (7/10/2024), di jalan Soekarno Hatta - Kasongan

, KASONGAN – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama () Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Noor Fahmi resmikan gedung Pusat Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kabupaten , Senin pagi (7/10/2024), di – Kasongan.

Acara peresmian dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng, H Noor Fahmi beserta rombongan, kepala Kemenag beserta jajarannya, sejumlah KUA se Kabupaten Katingan, Kabag Setda Katingan, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, ketua FKUB Katingan, sejumlah tokoh agama dan sejumlah undangan lainnya.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng, H Noor Fahmi dalam sambutannya menyampaikan bahwa gedung yang dibiayai oleh Surat Berharga Syari’ah Negara (SBSN) ini agar dimanfaatkan sebaik-naiknya untuk masyarakat. Pasalnya, fasilitas pendukung yang mewah dan megah ini tidak hanya sebagai bangunan fisik saja, melainkan juga sebagai komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji dan umroh.

Oleh karena itu, dirinya berharap, tidak hanya sekadar memiliki gedung yang representatif saja, tetapi juga harus memiliki pelayanan yang berkualitas. “Artinya, gedung ini harus memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah haji dan umroh,” harap H Noor Fahmi.

Sekedar kita ketahui bersama, gedung ini menurutnya sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern dan berbagai ruang pelayanan untuk mendukung proses administrasi dan kenyamanan para calon jama’ah. “Intinya, dengan peresmian ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung pelaksanaan ibadah haji dan umroh di Kabupaten Katingan,” terangnya.

Di tempat terpisah, kepala kantor Kemenag Kabupaten Katingan, H Adiansyah, dalam sambutannya mengucapkan Alhamdulillah. Karena, telah membangunkan gedung PLHUT di Kabupaten Katingan, dengan tujuan untuk melayani urusan haji. “Baik urusan haji reguler maupun haji umroh,” kata H Ardiansyah.

Oleh karena itu, seyogyanya lah kita mengucapkan terimakasih kepada Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng yang telah menunjuk PLHUT ini di Kabupaten Katingan. “Jadi, mulai tahun ini hingga di tahun-tahun selanjutnya bagi masyarakat Katingan yang ingin berurusan haji, di kantor PLHUT ini,” ujar H Ardiansyah. (abu)