41 Peserta FASI Katingan Dilepas Asisten I

41 orang peserta FASI yang merupakan kontingen Kabupaten Katingan siap diberangkatkan untuk mengikuti FASI XII tingkat Provinsi Kalteng, Kamis siang (10/10/2024) ke Palangka Raya

, – Sekitar 41 orang peserta Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ditambah 18 orang pendamping dan 14 orang tua dari peserta dilepas keberangkatannya ke kota , untuk mengikuti FASI XII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah () oleh Asisten I Doddy, Kamis pagi (10/10/2024) di selasar kantor Bupati .

Asisten I Setda Katingan, Doddy dalam sambutannya menyatakan dukungannya terhadap ajang FASI ini. Karena, ajang ini tidak hanya bermanfaat untuk menanamkan mental siap berkompetisi pada anak-anak saja, melainkan juga menjadi sarana untuk memperdalam ilmu agama.

Selain menanamkan mental dan siap berkompetisi, ajang ini menurutnya, juga merupakan kesempatan bagi anak-anak kita untuk mendalami ilmu agama. “Sehingga, kita dapat menciptakan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Terkait kegiatan ini, dirinya berharap semua peserta bisa memberikan yang terbaik, bertanding dalam semangat dan sportivitas yang tinggi. Sehingga, dapat membawa nama baik Kabupaten Katingan, yang mampu bersaing di tingkat Provinsi Kalteng.

Selanjutnya, dirinya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Katingan yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan berbagai latihan dan pembinaan FASI tingkat Kabupaten Katingan. “Sehingga bisa pula mengikutsertakan puluhan peserta dalam ajang FASI XXII tingkat Provinsi Kalteng,” akunya.

Di tempat yang sama, ketua BKPRMI Kabupaten Katingan, H Murjani dalam laporannya menyebutkan kontingen yang mengikuti FASI XII tingkat Provinsi Kalteng pada tahun 2024 ini berjumlah sekitar 41 orang. Ditambah dengan pendamping sekitar 18 orang dan orang tua dari peserta sebagai penggembira berjumlah sekitar 14 orang. “Sehingga, kontingen yang diberangkatkan berjumlah sekitar 78 orang,” kata H Murjani.

Adapun cabang lomba yang diikuti peserta , lanjutnya, diantaranya kategori TK Al Qur’an (TKA), meliputi tartil, cerdas-cermat Al Qur’an, peragaan sholat, mewarnai gambar dan ceramah agama Islam. Untuk kategori Taman Al Qur’an (TPA), meliputi tartil, azan, iqomat, cerdas-cermat Al Qur’an, menggambar dan ceramah Agama Islam, serta beberapa cabang lomba lainnya.

“Waktunya sejak hari ini, Kamis (10/10/2024) hingga (13/10/2024),” sebutnya. (abu)