Diresmikannya Gedung PLHUT di Katingan Diapresiasi Anggota DPRD

Ini gedung PLHUT Kabupaten Katingan, yang telah diresmikan pemakaiannya oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng.

, – Pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kabupaten di jalan Hatta – Kasongan selesai, dan diresmikan pemakaiannya. Diresmikan oleh Kanwil Provinsi Kalteng, H Noor Fahmi, beberapa hari yang lalu.

Sehubungan dengan sudah diresmikannya itulah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , Riming mengapresiasi kepada Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng H Noor Fahmi dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten H Ardiansyah atas perjuangannya. “Sehingga, berdirinya gedung PLHUT tersebut di Kabupaten Katingan ini,” kata Riming, Kamis (10/10/2024).

Karena, dengan dibangunnya gedung tersebut menurut Riming, akan membuat masyarakat (Muslim) lebih simpel dan nyaman saat mengurus haji dan umroh. “Baik saat ingin mengurus haji reguler maupun saat ingin konsultasi terkait umroh, masyarakat langsung menuju gedung PLHUT tersebut,” ungkap anggota dewan empat periode ini.

Dengan sudah diresmikannya gedung PLHUT itu pula dirinya berharap ke depannya petugas haji reguler dan umroh di kantor tersebut dapat meningkatkan pelayanan bagi calon jemaah haji reguler dan umroh.

“Hal ini mengingat daftar tunggu Jema’ah Calon Haji (JCH) di daerah kita kian tahun semakin meningkat, baik yang reguler maupun yang ingin berumroh,” ujarnya legislator ini, seraya berharap dapat pula menjadi semangat dari petugas haji di kantor tersebut dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di bumi Penyang Hinje Simpei ini. (abu)