Debat Perdana Pilkada Katingan Tiga Paslon Sampaikan Visi Misi 

Tiga paslon Bupati-Wabup Katingan saat debat berlangsung, di ruang paripurna DPRD Kabupaten Katingan, Rabu pagi (23/10/2024).

, – Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) 2024 nomor urut 1 Susilawatie, nomor urut 2 H dan nomor urut 3 Saiful-Firdaus mengikuti debat publik perdana, Rabu pagi (23/10/2024), di ruang paripurna DPRD Kabupaten Katingan.

Dalam debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan itu, ketiga paslon menyampaikan visi misi mereka.

Ketua KPU Kabupaten Katingan, Wahyuni mengatakan, pelaksanaan debat publik yang perdana paslon Bupati-Wabup Katingan berjalan lancar, aman dan kondusif. “Syukur Alhamdulillah debat perdana hari ini berjalan lancar dan kondusif, sesuai dengan agenda dan waktu yang ditetapkan,” kata Wahyuni.

Ada pun tema debat publik perdana dimaksud menurutnya, tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Katingan melalui transformasi ekonomi dan inovasi pelayanan publik dengan sub tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Inilah yang diharapkan pada debat publik perdana,” ujarnya.

Terkait dengan debat perdana yang diikuti oleh tiga peserta paslon, dirinya mantan anggota ini, tampaknya ketiga paslon terlihat siap. “Buktinya’ semua pertanyaan yang diajukan selalu dijawab dengan baik oleh masing-masing paslon,” akunya.

Untuk debat publik kedua, lanjutnya, akan dilaksanakan pada 13 Movember 2024 yang akan datang atau sebelum kampanye berakhir. “Kita nantikan debat kedua nanti,” pungkasnya.

Hadir pada debat publik perdana pada pagi itu, selain tiga Paslon dan puluhan pendamping masing-masing, juga Penjabat (Pj) Bupati Katingan , sejumlah , beberapa orang finalis, ketua Bawaslu Kabupaten Katingan beserta anggotanya serta sejumlah undangan lainnya. (abu)