Pembinaan Generasi Muda Kunci Pembangunan Berkelanjutan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah

, – Anggota Kota Palangka Raya Mukarramah meminta pemerintah daerah untuk memperkuat program pembinaan dan penyuluhan bagi generasi muda. Langkah ini dinilai penting untuk membekali pemuda dengan keterampilan, pengetahuan, dan mentalitas positif agar mampu menghadapi tantangan masa depan.

“Pemerintah harus memberikan perhatian lebih dalam membina generasi muda, baik melalui formal maupun non-formal. Pembinaan yang tepat dapat mencegah mereka terjerumus dalam perilaku negatif, seperti penyalahgunaan dan kenakalan remaja,” ucapnya, Rabu (23/10/2024).

Pentingnya sinergi antara pemerintah, instansi terkait dalam hal ini dalam mendukung dan mendorong pembinaan dan penyuluhan dalam berbagai hal sangat penting bagi generasi muda.

“Termasuk dalam upaya menekan angka pernikahan dini. Sebab, sampai sejauh ini masih banyak anak muda yang mengakhiri masa remajanya dengan pernikahan dini,” tambahnya.

Dengan pembinaan yang terarah, generasi muda diharapkan dapat tumbuh menjadi individu yang mandiri dan berdaya saing, sekaligus berkontribusi aktif dalam daerah.

“Generasi muda adalah masa depan kita. pada mereka hari ini adalah investasi untuk masa depan generasi muda,” ungkapnya. (udi)