Marwan Susanto Kembali Diusulkan Sebagai Ketua DPRD Katingan Periode 2024-2029

BALANGANEWS, – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), , kembali diusulkan sebagai calon Ketua untuk masa jabatan 2024-2029.

Marwan, yang sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua DPRD pada periode 2019-2024, menerima kepercayaan ini melalui Surat Keputusan DPP PDI-P dan pengantar dari DPC PDI-P .

Usulan tersebut tertuang dalam Surat DPP PDI-P Nomor 6664/IN/DPP/IX/2024 tanggal 13 September 2024, yang berisi pengesahan dan penetapan Marwan sebagai pimpinan definitif DPRD Katingan.

Surat tersebut kemudian dilanjutkan dengan Surat Pengantar dari DPC PDI-P Kabupaten Katingan Nomor 385/Ex/DPC-/62.06/IX/2024 yang disampaikan pada 26 September 2024.

Menanggapi usulan ini, Marwan menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Sebagai kader , saya akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Saya berkomitmen untuk bekerja secara maksimal dan mudah-mudahan bisa memenuhi harapan masyarakat,” ujarnya, Kamis (3/10).

Marwan juga menekankan pentingnya kerja sama dengan pemerintah daerah untuk melayani masyarakat Kabupaten Katingan. “Kami siap bekerja bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam menjalankan tugas dan mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Katingan ini,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa Surat Keputusan DPRD Katingan tentang pengusulan peresmian pengangkatan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Katingan masa jabatan 2024-2029 akan segera diteruskan kepada Gubernur Kalimantan Tengah melalui Bupati Katingan.

“Sekarang kita tinggal menunggu prosesnya. Mudah-mudahan tidak memakan waktu lama, sehingga pembahasan Murni tahun anggaran 2024 bisa segera dilakukan,” jelas Marwan.

Di akhir pernyataannya, Marwan berpesan kepada seluruh anggota DPRD Katingan Periode 2024-2029 untuk selalu mengedepankan aspirasi rakyat.

“Sebagai wakil rakyat, kita harus benar-benar menjadi representasi yang menyampaikan kebutuhan masyarakat kepada pemerintah daerah. Selain itu, kita harus bisa bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan semua program yang sudah disepakati,” tutupnya. (fe)