Apresiasi Dinas PUPRP Tinjau Pembangunan Jalan Kamipang-Mendawai

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Muhamad Efendi

BALANGANEWS, – Muhamad Efendi S Hut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berikan apresiasi kepada kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Katingan Dr Christina Rain MT beserta jajarannya yang turun langsung meninjau serta menindaklanjuti rencana pembangunan ruas jalan dari Kereng Pakahi menuju Desa Kampung Melayu Kecamatan , baru-baru tadi. Hal ini diungkapkannya kepada sejumlah media melalui telpon selulernya dalam perjalanannya pulang Bimtek dari Banjarmasin ke Kasongan, Jum’at siang (26/2/2021).

Pasalnya, selain dirinya memang dari komisi III yang membidangi jalan, rencana jalan tersebut menurutnya sampai sekarang belum  kunjung selesai.

“Padahal ruas jalan tersebut sudah pernah dikerjakan melalui bantuan PT AUS setahun yang lalu,” ujar Fendi.

Oleh karena belum kunjung selesai (clar), menurutnya sudah sepantasnya dinas teknis, seperti PUPRP ini turun ke lapangan meninjau untuk menyaksikan langsung kondisi dan keadaan ruas jalan tersebut.

“Kenapa sampai belum clar, kita ingin tahu kendalanya di mana?” ujar Legislator ini sambil bertanya.

Kalau sudah diketahui kendalanya, dirinya mengajak kepada Dinas PUPRP setempat agar menganalisa kendala tersebut. Sehingga dapat diatasi bersama.

Sebab, sesuai dengan rencana awal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, jika ruas jalan tersebut clar di tahun 2021 ini, maka di tahun 2022 nanti akan diprogramkan peningkatan jalan tersebut melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah () tahun anggaran 2022 nanti.

“Tapi, jika belum clar pada tahun 2021 ini, bagaimana kita ingin memprogramkan peningkatan jalan tersebut ?” tanya anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan hingga Bukit Raya ini.

Kendati masih dalam proses, namun dirinya berharap dengan sangat, agar pembangunan ruas jalan Kereng Pakahi Kecamatan Kamipang menuju Desa Kampung Melayu Kecamatan Mendawai ini berlangsung lancar dan bisa rampung di tahun 2021 ini juga.

“Sehingga, Pemkab juga bisa secepatnya untuk memprogramkan peningkatan jalan tersebut,” harapnya. (abu)