Bupati Resmikan Penerbangan Bandara Tumbang Samba ke Banjarmasin

BALANGANEWS, KASONGAN – Bupati Sakariyas resmikan di ke Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (), Senin pagi (7/3/2022), yang diawali tujuh orang penumpang dari Tumbang Samba menuju Banjarmasin.

Adapun alasan dibukanya transportasi udara di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah ini menurut Bupati Sakariyas, adalah untuk membantu masyarakat setempat pada khususnya dan masyarakat Katingan pada umumnya. Misalnya, ketika ada masyarakat setempat yang sakit dan perlu dirujuk ke rumah sakit. “Kalau pasien tersebut benar-benar emergency, bisa saja langsung dirujuk ke rumah sakit yang ada di Banjarmasin,” kata Sakariyas.

Selanjutnya, transportasi udara ini menurutnya juga dibutuhkan oleh sejumlah investor dari berbagai perusahaan besar, seperti perusahaan di sektor dan perkebunan , pertambangan dan HPH.

Dengan menggunakan transportasi udara, para investor ini menurutnya selain waktunya jauh lebih cepat jika ingin ke Banjarmasin, cost-nya pun lebih murah dibanding jalan darat.

Kemudian, dengan dibukanya transportasi udara di Tumbang Samba ini pula, orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini berharap dengan sangat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat pada khususnya dan masyarakat Katingan pada umumnya. “Semoga ke depannya akan lebih banyak lagi penumpang yang menggunakan transportasi udara dari Tumbang Samba menuju Kota Banjarmasin,” harap mantan pimpinan cabang Kasongan ini. (abu)