Wakil Gubernur Membuka Musyawarah Wilayah PW Muhammadiyah Kalteng

pw muhammadiyah

, – Wakil Gubernur (wagub) Kalimantan Tengah (), Edy Pratowo, Sabtu pagi (11/2/2023) secara resmi telah membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Provinsi Kalteng dan Aisyiah, di gedung serbaguna Salawah – Kasongan.

Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Sakariyas, juga para tokoh agama, alim ulama dan tokoh masyarakat serta Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah di Kabupaten Katingan, juga sejumlah pengurus Muhammadiyah di masing-masing Kabupaten dan Kota se-Kalteng, Pengurus Wilayah (PW) , rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya () Dr Yusuf M AP dan puluhan undangan lainnya serta setempat.

Wagub Provinsi Kalteng dalam sambutannya berharap kepada PW Muhammadiyah Kalteng di dalam Muswil pada hari ini menghasilkan kepengurusan yang dapat membawa Muhammadiyah ke depan sebagai wadah organisasi pembinaan ummat.

Selain itu menurutnya, dapat pula mempersatukan ummat serta memberikan kontribusi kepada pemerintah untuk membangun daerah. Terutama di dalam dunia pendidikan. “Karena, saya lihat perguruan tinggi Muhammadiyah ini secara nasional sangat baik sekali,” kata Edy.

Kenapa ? Karena, yang kita lihat hingga saat ini, keberadaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah hampir semua Kabupaten dan Kota di Kalteng ini berdiri.

Sekarang, tambahnya, peluangnya bagaimana kita menjawab Ibu Kota Negara (IKN). Oleh karena itu, PW Muhammadiyah juga diharapkan untuk membangun perguruan tinggi di IKN tersebut. “Sehingga UMP yang ada di daerah kita ini jangan sampai kalah dengan perguruan tinggi yang ada di IKN nantinya,” harap orang nomor dua di Provinsi Kalteng ini, seraya menyebutkan salah satu perguruan tinggi di IKN tersebut, yakni Universitas Mulawarman.

Intinya dunia pendidikannya, PW Muhammadiyah harus menggerakannya. Dengan harapan dapat mencetak generasi-generasi bangsa intelektual “Utamanya generasi penerus bangsa di Kalimantan Tengah,” ujar mantan Bupati Pulang Pisau ini.

Di tempat yang sama, Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutannya mengatakan, merasa bangga dan sangat mengapresiasi digelarnya Muswil PW Provinsi Kalteng di Kasongan Kabupaten Katingan pada pagi itu. “Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PW Muhammadiyah Kalteng beserta panitianya yang telah bersedia melaksanakan kegiatan Muswil di Katingan ini,” ucap Sakariyas.

Harapannya, kata orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Sinpei ini, pelaksanaan Muswil PW Muhammadiyah Kalteng ini berjalan lancar dan sukses. “Selamat ber-Muswil, semoga lancar dan sukses,” harapnya. (abu)