Dewan: Pengendara yang Melewati Jembatan Sei Katingan Diharap Bersabar

1045

BALANGANEWS, – Pengendara roda dua, tiga dan empat yang akan melewati jembatan Sei Katingan di Kasongan diharap bersabar.

Demikian kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () , Firdaus, ST kepada sejumlah awak media, Kamis siang (23/3/2023).

Sebab jembatan tersebut mulai hari ini, Kamis (23/3/2023) menurutnya sudah dilakukan perbaikan yang dilaksanakan oleh Balai Jalan (BJN) yang berkantor di . “Sehingga, jembatan tersebut untuk sementara, atau selama beberapa hari dilakukan buka-tutup,” kata Firdaus.

Oleh karena sistemnya buka-tutup, besar kemungkinan puluhan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat akan menunggu antrean untuk melalui jembatan yang sudah berusia 32 tahun tersebut. “Baik pengendara dari arah Palangka Raya menuju Kasongan dan maupun dari Sampit menuju Palangka Raya,” ujar legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Selanjutnya, dirinya berharap kepada perusahaan ataupun BJN yang diberikan kepercayaan untuk memperbaiki jembatan yang mengalami kerusakan tersebut, agar mengerjakan dengan sebaik mungkin.

“Sehingga dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi masyarakat Katingan pada khususnya, dan bagi pengguna jalan dan jembatan pada umumnya,” harap anggota dewan asal dapil Katingan II yang meliputi wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala ini.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, puluhan pekerja sedang mulai mengerjakan perbaikan jembatan tersebut. Sedangkan sejumlah anggota Polantas bersama sejumlah personil Dinas dan Perikanan (Dishubkan) Katingan terlihat sedang mengatur alur lalulintas kendaraan berbagai jenis dan merek, di sekitar jembatan tersebut, dengan harapan semua pengendara yang melewati jembatan tersebut tetap aman, nyaman dan lancar. (abu)