Luar Biasa, Perbaikan Jembatan Sei Katingan Tepat Waktu

nanang
Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah, SP

BALANGANEWS, KASONGAN – Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Kabupaten , Nanang Suriansyah, SP berikan apresiasi kepada Balai Jalan Nasional (BJN) yang berkantor di .

Penghargaannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Selasa pagi (11/4/2023), di ruang loby DPRD setempat.

Adapun alasan diberikannya apresiasi tersebut menurut Nanang, adalah sesuatu hal yang wajar. Pasalnya, selain hasil pekerjaannya cukup baik, waktu yang digunakan untuk perbaikannya pun menurutnya tepat waktu.

Dengan tepat waktu dalam perbaikan jembatan yang sudah berusia 32 tahun tersebut menurutnya, akan lebih cepat pula masyarakat kita Katingan pada khususnya dan masyarakat dari berbagai daerah pada umumnya yang dapat menggunakan jembatan tersebut. “Sehingga, berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat,” kata Nanang.

Karena, semua aktivitas masyarakat yang menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat menurutnya, tentu saja membutuhkan jembatan tersebut. Dengan sudah selesainya perbaikan dan kini sudah bisa dilewati secara normal, tanpa buka-tutup lagi, secara otomatis aktivitas masyarakat kembali lancar.

Menjawab pertanyaan awak media, khusus angkutan yang tonase (volumenya) melebihi 8 ton menurut legislator Partai ini, sampai sekarang belum ada aturan yang mengaturnya dari instansi terkait seperti Dinas dan (Dishubkan) atau Dinas Perhubungan Provinsi . “Yang kita tahu saat ini jembatan tersebut sudah berfungsi dengan normal tanpa buka-tutup,” terang pria yang juga ketua Partai Golkar Kabupaten Katingan ini.

Selanjutnya, meskipun jembatan tersebut sudah dapat dimanfaatkan dengan normal, namun dirinya mengingatkan kepada para pengendara, baik masyarakat setempat maupun yang dari luar daerah agar tetap berhati-hati. “Sehingga selamat di perjalanan, dan selamat pula sampai ke tujuan,” harap anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini. (abu)