Bantuan untuk 19.939 KK di Katingan dari Pemerintah

WhatsApp Image 2023 04 14 at 12.39.00 PM
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KPP) Kabupaten Katingan, Mozard

BALANGANEWS, KASONGAN – Pemerintah Republik Indonesia (RI) kembali bagi-bagikan bantuan beras kepada 19.939 Kepala Keluarga (KK) yang terbagi di 13 wilayah Kecamatan di Kabupaten , Kamis pagi (13/4/2023) kemarin, di kantor Pos  Kasongan.

Penyerahan bantuan ini menurut Kepala Dinas Ketahanan dan (KPP) Kabupaten Katingan, Mozard dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional (BPN) bekerjasama dengan . Sedangkan yang melakukan pembagiannya di Kantor Pos Kasongan. “Sedangkan untuk pembagian di Kecamatan dan kantor Pos Sampit,” kata Mozard.

Adapun tujuan pemberian beras tersebut menurut mantan sekretaris Dinas dan Perikanan (Dishubkan) ini, salah satunya adalah untuk menekan inflasi di Republik Indonesia (RI), termasuk di Kabupaten Katingan

Sementara jumlahnya masyarakat yang mendapatkan bagian beras tersebut sekitar 19.939 Kepala Keluarga (KK) yang terbagi di 13 wilayah Kecamatan. Sedangkan masing-masing KK mendapatkan 30 Kg beras. Dari 30 Kg tersebut untuk pertama kali diberikan hanya 10 Kg/KK. “Selanjutnya, akan dibagi lagi di dua tahap berikutnya,” terang Mozard.

Kendati dibagikan kepada kepada 19.939 KK, namun dari jumlah yang ada tersebut menurutnya merupakan KK yang sudah terdaftar melalui Kementerian (Kemensos) RI atau yang sudah masuk dalam daftar Program Keluarga Harapan (PKH). “Jangan dilihat dari besar atau kecilnya bantuan tersebut, yang penting dapat bermanfaat bagi kita untuk keluarga,” harapnya. (abu)