Bupati Katingan Pimpin Peringatan Hari Otda ke 27

WhatsApp Image 2023 05 03 at 3.22.26 PM

BALANGANEWS, – Bupati Katingan Sakariyas pimpin hari peringatan otonomi daerah (Otda), Rabu pagi (3/5/2023), di halaman kantor Bupati setempat, KM 2,5 Kasongan.

Hadir dalam peringatan tersebut, selain Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang, juga sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, ketua Katingan, dan ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Tenaga Harian Lepas (THL) setempat.

Bupati Katingan, Sakariyas dalam sambutannya mengajak kepada kita semua, dengan semangat Otda marilah bersama-sama menciptakan dan memanfaatkan peluang untuk membangun potensi serta Sumber Daya yang kita miliki untuk menuju Indonesia yang lebih unggul.

Harapannya menurutnya, dapat menjadi momentum bagi seluruh penyelenggara urusan untuk melakukan berbagai terobosan dan inovasi dalam menggali potensi yang dapat memberikan nilai tambah. “Serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah () tanpa melanggar dan norma yang tidak memberatkan rakyat,” kata Sakariyas

Selanjutnya, dengan peringatan Otda ke 27 ini pula menurutnya, dapat dijadikan sarana untuk menentukan kebijakan dan pemantapan pelaksanaan Otda, guna mewujudkan Aparatur Sipil Negara () yang proaktif dan berakhlak. “Guna membangun Kabupaten Katingan yang bermartabat dan menuju Indonesia yang maju,” terangnya.

Akhir dari sambutannya, dirinya mengucapkan selamat hari Otda ke 27. “Semoga Tuhan yang maha esa senantiasa melindungi dan memberkahi kita untuk terus maju dan sejahtera,” ucap orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpei ini. (abu)