Target Perindo 3 Kursi

Screenshot (205)
Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Leddie Aberson

, – Dalam Pemilihan Umum Legislatif () di periode 2024-2029 yang akan digelar pada tahun 2024 yang akan datang, target Perindo yang terpilih di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten nanti cukup tiga kursi saja, dari 25 kursi yang diperebutkan.

Target tiga kursi ini menurut Anggota DPRD Kabupaten , Leddie Aberson untuk mewakili ratusan ribu masyarakat Katingan yang ada di tiga daerah pemilihan (dapil). Yaitu dapil Katingan I, dapil Katingan II dan dapil Katingan III.

Adapun para kader Perindo di yang mencalonkan diri sebagai legislator di periode 2024-2029 ini menurutnya sudah dipersiapkan setahun yang lalu. “Sehingga, ketika tahapan demi tahapan yang dimulai sejak awal Mei 2023 ini, kami sudah siap,” kata Leddie.

Persiapan dimaksud menurutnya, bukan hanya dari sisi administrasi saja, tapi juga persiapan untuk memenangkan dalam pertarungan pileg tahun 2024 hingga selalu siap pula jika terpilih menjadi anggota DPRD di periode 2024-2029 nanti, guna mewakili dan menyampaikan aspirasi masyarakat ke tiga dapil tersebut.

Terkait dengan pileg yang sedang berjalan tahapan demi tahapan sejak saat ini, dirinya mengingatkan kepada para kadernya, khususnya yang mencalonkan dirinya sebagai calon legislatif (caleg), agar tidak menggunakan uang (money politic) dalam merekrut masyarakat di dapilnya masing-masing, tapi usahakanlah dengan menjual program-program positif terkait yang dapat menggerakkan hati nurani masyarakat. “Sehingga masyarakat tergerak hatinya untuk memilih caleg dari kader kita,” ingatnya.

Ini penting. Karena sekarang masyarakat kita, lanjutnya, sudah semakin cerdas dalam memilih masyarakat yang akan mewakilinya guna menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda), dengan harapan majunya pembangunan di daerah kita. “Maksudnya, pembangunan yang merata di masing-masing dapil dan Kecamatan,” terang anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan hingga Bukit Raya ini. (abu)