BBPOM Palangka Raya Sosialisasi Keamanan Pangan Sekolah di Pulpis

pulpis

, – Balai Besar POM di Palangka Raya melaksanakan kegiatan Sosialisasi Keamanan Sekolah di Kabupaten dalam upaya implementasi Program Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) Aman, Selasa (9/5/2023).

Sosialisasi tersebut digelar dalam rangka mendukung upaya pemerintah percepatan pencegahan di Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bapeddalitbang Kabupaten Pulang Pisau dan diikuti oleh perwakilan guru dan siswa dari 9 sekolah yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, yaitu SDN 2 Tahai Jaya, SDN 3 Tahai Jaya, SMPN 1 , SMAN 1 Pandih Batu, SMAN 1 , SMAN 1 Pulang Pisau, SMAN 2 Pulang Pisau, MTs Al-Khairiyah, MAN 1 Pulang Pisau.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Ketua Tim Kerja di Palangka Raya, Wiwik Wiranti. Ia menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman keamanan pangan melalui pengenalan pangan aman.

Selain itu, memberikan informasi nilai gizi pada kemasan pangan olahan dan mewujudkan budaya pangan aman dengan menerapkan Cek KLIK (Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin edar dan Cek Kadaluarsa).

“Melalui kegiatan ini diharapkan dalam mewujudkan kemandirian pangan di komunitas sekolah dengan terbentuknya perilaku keamanan pangan yang baik menuju terwujudnya zero stunting di Kabupaten Pulang Pisau dan Propinsi Kalimatan Tengah pada umumnya,” pungkasnya. (asp)