Gerindra Rebut Kembali Pimpinan DPRD Katingan

17 38

BALANGANEWS, – Partai Kabupaten berupaya untuk merebut kembali sebagai salah satu pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) , di periode 2024-2029 mendatang.

Demikian yang dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie, S.Pd., M.Pd kepada sejumlah awak media, saat dirinya mengantarkan 25 kadernya sebagai bakal calon legislatif (), di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, Minggu sore (14/5/2023).

Oleh karena itu, sebagian besar dari 25 kadernya yang didaftarkan ke KPU kemarin menurutnya, sudah terseleksi semua. “Sehingga, saya optimis kader yang akan berhasil duduk sebagai wakil rakyat di periode 2024-2029 kelak targetnya sesuai dengan harapan,” kata Endang.

Meskipun masalah targetnya tidak diungkapkannya dengan bersaran jumlahnya, namun legislator tiga periode ini berharap setiap daerah pemilihan (dapil) dari tiga dapil di Katingan ini kader Gerindra ada yang mewakilinya. Sehingga bisa menyampaikan uneg-uneg, harapan dan berbagai aspirasi dari masyarakat yang diwakilinya.

Agar keinginan untuk memenuhi semua dapil tersebut, dalam waktu yang tidak beberapa lama lagi, dirinya melalui pimpinan partai Gerindra, akan melakukan kaderisasi semua kader Gerindra. “Kaderisasi ini dalam rangka menghadapi Pileg, Pilpres dan di tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan media, terkait masalah kampanye, dirinya meminta dengan tegas kepada semua kadernya, saat berkampanye sampaikanlah dengan santun, seperti yang pernah disampaikan oleh pimpinan atau ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Santun yang dimaksud menurutnya, selain salah satunya adalah, dari hati ke hati, juga mentaati semua aturan dalam menyampaikan kampanyenya kepada masyarakat. “Jika berpotensi pelanggaran, maka kami pun tidak menyampaikannya kepada masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya, terkait dengan pendaftaran, semuanya syarat administrasi yang diminta oleh KPU sudah dipenuhi. Diantaranya, persyaratan 25 kader bacaleg, 30 persen diantaranya berasal dari kaum hawa, dan pembagian kader yang dibacalonkan. “Untuk di dapil I sebanyak 9 orang, dapil II sebanyak 6 orang dan dapil III sebanyak 10 orang,” sebut anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah , Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini. (abu)