Rangkaian Hari Jadi ke-67, Pemprov Gelar Kalteng Bersholawat di Pangkalan Bun

, – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah (), Pemerintah Provinsi () Kalteng menggelar kegiatan di Stadion Sampuraga, , pada Jumat (5/7/2024) malam.

Acara ini dihadiri oleh ribuan masyarakat, baik dari Kalteng maupun dari luar daerah, yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan religius tersebut.

Kalteng Bersholawat dipimpin oleh dua ulama terkenal, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Habib Muhammad Farid Al-Muthohar. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, Kalteng, H. Sugianto Sabran, menyampaikan bahwa Majelis Kalteng Bersholawat ini merupakan bentuk syukur atas berbagai nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada daerah dan masyarakat Kalteng.

“Mengingat Bumi Tambun Bungai yang kini berusia 67 tahun, kita bisa merasakan berbagai kemajuan pembangunan yang tidak lepas dari jasa, jerih payah, dan perjuangan para pendahulu kita,” tutur Gubernur.

Sabran berharap melalui majelis ini, iman dan taqwa kepada Allah SWT dapat diperkuat, serta kecintaan dan kerinduan kepada Baginda Rasulullah SAW semakin mendalam.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan agar acara ini dapat mempererat jalinan silaturahmi, keharmonisan, dan persatuan untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah yang semakin Berkah dan mendukung visi Indonesia Maju.

“Semoga majelis Kalteng Bersholawat semakin mempererat jalinan silaturahmi, keharmonisan, dan persatuan kita semua, untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah Makin Berkah dan Indonesia Maju, Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Kalteng Bersholawat, Al Mukarram Habib Ali Zainal Abidin Assegaf memimpin lantunan sholawat yang dipersembahkan untuk Nabi Muhammad SAW, serta memanjatkan doa agar Provinsi Kalteng dan Negara Indonesia senantiasa dilimpahi perlindungan dan keberkahan.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Al Habib Muhammad Farid Al-Muthohar, yang memberikan pencerahan dan motivasi kepada seluruh jamaah yang hadir. (asp)