Nonton Gratis, Liga Futsal Nusantara Babak 36 Digelar Besok di Palangka Raya

, PALANGKA RAYA – Kompetisi Liga Futsal (LFN) babak 36 Besar Nasional akan segera digelar di Gor Indoor Serbaguna Palangka Raya. Pertandingan pembuka akan dimulai pada pukul 09.00 WIB, Minggu (7/7/2024) besok.

Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh panitia dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalteng dan dari Asosiasi Futsal Pusat, mulai dari penyambutan tim-tim peserta, screening, uji coba lapangan, hingga persiapan pertandingan.

Acara ini tidak memungut biaya tiket alias gratis. Pertandingan pembuka akan dimulai pada pukul 09.00 WIB, Minggu (7/7/2024), diawali dengan seremonial pembukaan.

Ketua AFP Kalteng, Sutoyo, yang juga penanggung jawab kegiatan ini, menyampaikan bahwa sampai saat ini persiapan
Liga Futsal Nusantara babak 36 besar sudah 80 persen.

“Persiapan sudah mencapai 80 persen. Besok rencana pembukaannya. Mohon doanya agar kegiatan ini berjalan lancar dan sukses untuk membangkitkan futsal di Kalimantan Tengah dan Nasional,” ucapnya, Sabtu (6/7/2024).

Sutoyo juga menambahkan, bahwa semua pertandingan Ligas Futsal Nusantara tersebut bisa disaksikan oleh masyarakat umum dengan gratis di Gor Indor, Km. 5 Palangka Raya.

“Kami tidak memungut tiket alias gratis untuk menonton. Terima kasih kepada Bapak Gubernur, Bapak Wakil Gubernur, Sekda, dan yang mendukung kegiatan ini, terutama kepada masyarakat Kalteng yang memberikan kepercayaan kepada kami AFP Kalteng dalam meningkatkan futsal,” tambahnya.

Sutoyo menjelaskan, bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk memastikan kesuksesan acara ini. FFI telah mengirimkan petugas wasit ke Palangka Raya untuk menyiapkan segala kebutuhan pertandingan.

“Perangkat pertandingan dan panitia pusat sudah tiba di Palangka Raya dan menyiapkan berbagai kebutuhan. Semoga dengan persiapan yang matang, kita semua dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan sukses. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng, terutama yang berada di Kota Palangka Raya, untuk beramai-ramai menyaksikan kompetisi futsal nasional ini,” sambungnya.

Kompetisi Liga Futsal Nusantara babak 36 Besar Nasional akan diikuti oleh lima tim putra dan tiga tim putri. Tim putra terdiri dari Sheyfa Futsal Surakarta (Jawa Tengah), Orynity FC (Sulawesi Tengah), Arsekon FC (Kalimantan Barat), Binuang Muda (), dan Vasco Lesmana Putra (Kalteng).

Sementara itu, tim putri terdiri dari FC Junior (Kalimantan Barat), Fafage Female (Kalimantan Selatan), dan Vasco Lesmana Putri (Kalteng).

Jadwal pertandingan pada hari Minggu (7/7/2024) dimulai dengan tim putri Kalsel menghadapi tim tuan rumah Kalteng, diikuti oleh pertandingan tim putra Kalteng melawan , dan ditutup dengan pertandingan tim putra Jateng melawan Kalsel.

“Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, kami optimis kompetisi ini akan berjalan dengan baik dan memberikan hiburan serta semangat bagi masyarakat Kalteng. Ayo datang dan saksikan pertandingan futsal nasional ini, mari kita bangkitkan futsal di Kalteng,” ajak Sutoyo. (asp)