Kapuas Melangkah ke Perempat Final Sepakbola di Porprov Kalteng

c1c8ad25 90fd 4bd8 a83d 3c4bee2bf10f

, – Kontingen Kabupaten cabang olahraga (Cabor) Sepakbola berhasil melangkah ke babak perempat final pada Pekan Olahraga Provinsi () ke XII 2023 di Kotawaringin Timur.

Kepastian tersebut setelah Kabupaten Kapuas meraih dua kali kemenangan. Sebelumnya Kapuas meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas . Dan kembali meraih kemenangan 6-0 melawan .

Pertandingan antara Kapuas VS Murung Raya yang berakhir dengan skor telak 5-0 tersebut digelar di Stadion 29 November, Sampit, Kotawaringin Timur, Jum’at (28/7/2023) sore.

Gol 6-0 tersebut dicetak oleh, M. Rasyid Rida dimenit 18 dan 65, M. Amin Busyiri menit 27, Hairrollah menit 77, dan Hurdani Latif di menit 85.

Pelatih Kepala Sepakbola Kapuas, Tajudinnor mengapresiasi anak asuhnya karena sudah memperoleh dua kali kemenangan, yaitu saat melawan Barito Utara Kamis (27/7/2023) kemarin, dan Murung Raya pada hari ini, Jum’at (28/7/2023).

“Kita main hari lumayan, oke sudah. Mungkin ada pembenahan-pembenahan untuk laga selanjutnya,” katanya usai pertandingan Kapuas, di stadion 29 November Sampit, Jumat (28/7/2023).

Untuk menghadapi babak perempat final, Tajudinnor mengatakan, tentu pihaknya melakukan persiapan dalam beberapa hari, terutama dalam menjaga stamina para pemain agar siap dalam menghadapi babak perempat final.

“Untuk babak perempat final nanti kita persiapkan beberapa hari ini. Insya Allah bisa lolos ke babak selanjutnya,” ujarnya.

Sementara untuk target perolehan medali, ia mengatakan, pihaknya tidak ada target emas ataupun perak dan perunggu, tetapi yang penting dapat medali.

“Untuk target kami dikasih dari KONI yang penting dapat medali,” pungkasnya. (asp)