Gubernur Tegaskan Atlet PON Harus Berasal dari Kalteng

beaadeb3 1e07 4f30 b71e b248a9f09a91
Gubernur Kalteng, Wagub Kalteng dan Bupati Kotim menyaksikan pertandingan sepakbola di Stadion 29 November Sampit

BALANGANEWS, – Gubernur Kalteng, H. menyaksikan pertandingan sepak Seruyan VS dan Kapuas VS Murung Raya dalam turnamen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII 2023 di Stadion 29 November, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (28/7/2023).

Gubernur duduk bersama Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan Bupati Kotawaringin Timur .

Pertandingan sepak bola Seruyan VS Kotawaringin Barat berlangsung pada Pukul 13.15 WIB dan Kapuas VS Murung Raya pukul 15.00 WIB.

Di sela-sela kegiatan itu, Gubernur Kalteng mengatakan, Porprov ini digelar untuk menghadapi Pra-PON. Ia mengatakan, para atlet yang menang akan mendapatkan tiket untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024 mendatang.

“Saya meminta kepada Bupati untuk melakukan pengecekan kepada setiap atlet di masing-masing cabang olahraga seperti , lari, volly dan semua cabang olahraga yang dipertandingkan. Mudah-mudahan ada talenta-talenta terbaik yang ada di Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Sugianto Sabran mengatakan, saat ini sudah ada atlet Kalteng yang bertanding di kancah Nasional dan SEA Games. Ia juga menegaskan, untuk para atlet yang akan mengikuti PON nantinya harus berasal dari dalam daerah yakni Kalteng.

“Saya ingatkan apabila ada pemain-pemain dari luar kita akan diskualifikasi. Saya ingin SDM Kalteng yang dipersiapkan untuk bertanding. Bisa ada pemain dari luar kecuali saat , Bupati CUP, baru boleh campuran. Tetapi untuk Pra-PON tidak boleh, Porprov ini digelar untuk menghadapi Pra-PON,” tegasnya. (asp)