Kuasa Hukum Acen Mendorong Penyelesaian Kasus Bentrok Lahan Sawit

WhatsApp Image 2023 09 20 at 12.55.00 PM
Kuasa Hukum dari Hok Kim alias Acen, Akhmad Taufik

BALANGANEWS, – Permasalahan yang memanas pada perkebunan di , Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten (Kotim), baru-baru hingga saat ini masih belum tuntas.

Menurut Kuasa alias Acen, Akhmad Taufik meminta pihak yang berwajib agar bisa mengusut tuntas terkait kasus ini, sehingga tidak terjadi lagi pertumpahan darah di lokasi kebun sawit.

“Saya selaku PH-nya Hok Kim kalau lahan tersebut terus dibiarkan seperti itu, tentunya akan tetap menimbulkan konflik berdarah untuk mengantisipasi hal tersebut saya meminta kepada Danrem nanti, saya akan membuat surat resminya supaya lokasi lahan dijadikan tempat lokasi latihan pihak saja sehingga tidak ada yang meng-klaim milik si A atau milik si B,” ucapnya, Rabu (20/9/2023).

Jadi intinya di sini meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas, siapa yang menjadi dalang bentrok tersebut, karena tidak mungkin ada bentrok seperti yang sudah terjadi kalau tidak ada dalang di balik masalah ini.

“Terus untuk pengaman agar tidak terjadi bentrok konflik saya meminta seperti yang sudah saya sampaikan, untuk tempat tersebut dibuat lokasi latihan TNI mungkin suratnya akan saya serahkan besok atau Kamis,” ungkapnya. (udi)