Kunjungi Lapas Sampit, Kadivpas Beri Arahan kepada Pejabat Struktural

Whatsapp Image 2024 01 16 At 4.34.05 Pm

, KOTAWARINGIN TIMUR – Lembaga Pemasyarakatan Sampit menerima kunjungan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) , Tri Saptono Sambuadji.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat kondisi terutama kondisi pagar tembok keliling yang akan diusulkan untuk pembangunan pagar tembok baru. Selain itu, dalam kunjungan ini Kadipvas juga memberikan pengarahan kepada Pejabat Struktural Sampit.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lapas (Kalapas) IIB Sampit, Meldy Putera menyampaikan kondisi terkini Lapas Sampit. Meldy menjelaskan, bahwa Lapas sampit kekurangan pegawai terutama untuk bagian pengamanan.

“Untuk itu kami berharap Lapas Sampit mendapatkan tambahan pegawai baru minimal 4 orang,” ucap Meldy.

Sementara itu, , Tri Saptono dalam arahannya menjelaskan bahwa semua pegawai lapas adalah petugas pengamanan baik pegawai bagian fasilitatif maupun teknis.

“Menjaga keamanan adalah tugas semua pegawai Lapas,” ucapnya.

Kadivpas juga meminta agar semua pegawai tidak bermain main dengan . “Sudah banyak contoh dari Lapas lain petugas Lapasnya ditangkap karena membawa narkoba, tingkatkan kewaspadaan, jalin sinergi dengan Aparat Penegak ,” jelasnya.

Di akhir arahannya, Kadipvas meminta agar seluruh jajaran petugas dalam bekerja supaya selalu melaksanakan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

“Yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya, ditambah dengan back to basics,” pungkasnya. (asp)