Ketua Sementara DPRD Kalteng Hadiri Peringatan Harganas dan HAN 2024

Ketua Sementara DPRD Kalteng, Arton S. Dohong (baju hitam) menghadiri peringatan Harganas ke-31, HAN ke-40, serta Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Provinsi tahun 2024

BALANGANEWS, – Ketua Sementara Kalimantan Tengah (Kalteng), Arton S. Dohong, menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31, Hari Anak Nasional (HAN) Ke-40, serta Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan (TPPS) Tingkat Provinsi tahun 2024.

Acara ini diselenggarakan di Hotel Aquarius, Kota Sampit, pada Kamis (5/9/2024).

Acara ini dihadiri Gubernur H. , Ketua TP PKK , Wakil Gubernur H. , Nunu Andriani Edy Pratowo, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (), dan Bupati/Wali Kota se-Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini mengangkat tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”. Subtema yang diusung adalah “Membangun Generasi Emas Bebas Stunting Melalui Pemberdayaan Keluarga, Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, serta Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem Menuju Kalteng Semakin BERKAH”.

Arton S. Dohong menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan acara ini, yang dinilainya sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Tengah.

“Saya menyambut baik acara ini, karena mendukung peningkatan SDM di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya menjaga kesehatan, kecerdasan, dan ketahanan masyarakat untuk menciptakan dampak positif bagi peningkatan kualitas SDM di daerah.

“Hal ini dapat tercapai jika kita memulai dengan memastikan anak-anak kita bebas dari ancaman stunting, sehingga mereka tumbuh menjadi generasi penerus yang berkualitas,” jelas Arton.

Dalam peringatan ini, ia juga menegaskan bahwa kesehatan dan kesejahteraan keluarga adalah kunci untuk membangun generasi yang tangguh dan mampu menghadapi tantangan masa depan.

“Ketika kita memprioritaskan pemberdayaan keluarga dan pemenuhan hak anak, kita sebenarnya sedang menyiapkan fondasi kuat bagi Kalimantan Tengah yang lebih baik,” pungkasnya. (asp)