DPRD Kalteng Harapkan Atlet Bertanding dengan Semangat di PON Aceh-Sumut

Anggota DPRD Kalteng, Junaidi, saat menghadiri pelepasan kontingen Kalteng yang akan bertanding di PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara

, – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Junaidi, mewakili Ketua mendampingi Kalteng, H. Sugianto Sabran, melepas yang akan berpartisipasi di Pekan Nasional () XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Acara ini berlangsung di halaman Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Rabu (4/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Junaidi menyampaikan harapannya agar para atlet dari Kalimantan Tengah dapat bertanding dengan penuh semangat dan memberikan penampilan terbaik mereka di PON XXI/2024.

“Dengan segala pengalaman dan profesionalitas yang dimiliki, kami berharap kontingen Kalteng dapat mengharumkan nama baik Kalimantan Tengah di ajang Pekan Olahraga Nasional Tahun 2024 ini,” ujar Junaidi.

Sementara itu, Sabran juga menyatakan bahwa keberangkatan kontingen Kalteng ke Provinsi Aceh dan Sumatera Utara adalah suatu kehormatan dan kebanggaan, karena atlet mewakili Provinsi di ajang olahraga terbesar dan paling bergengsi di Indonesia, yang diadakan setiap empat tahun sekali.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan selama ini,” lanjut Sugianto.

Ia juga menyampaikan bahwa Provinsi Kalimantan Tengah mengirimkan kontingen sebanyak 382 orang, termasuk 114 atlet unggulan dari 21 cabang olahraga, untuk berpartisipasi dalam PON XXI.

Dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, kontingen Kalimantan Tengah diharapkan dapat meraih prestasi terbaik dan membawa pulang kebanggaan bagi daerah. (asp)