Staf Khusus Menkumham RI Kunjungi Lapas Sampit

BALANGANEWS, – Staf Khusus Menteri dan HAM (Menkumham) RI Bidang Hubungan Luar Negeri, Carman Ansari Ear Latief, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan () Kelas IIB , Kotawaringin Timur (), Sabtu (5/10/2024).

Kunjungan ini didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) , Maju Amintas Siburian, Kepala Divisi Imigrasi Theodorus Simarmata, serta sejumlah pejabat Kalteng.

Kedatangan rombongan ini disambut baik oleh Kepala Lapas (Kalapas) Sampit, Meldy Putera. Dalam kunjungannya, Carman Ansari Ear Latief meninjau beberapa fasilitas dan kegiatan di , seperti dapur umum, area layanan kunjungan, pos bantuan hukum (posbakum), serta area kerja warga binaan.

Sambil berkeliling, Kalapas Meldy Putera memberikan penjelasan mengenai kondisi lapas dan berbagai kegiatan yang sedang berjalan di sana.

Setelah kunjungan, Kalapas Sampit, Meldy Putera menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan oleh Staf Khusus Menkumham tersebut.

“Saya sudah menyampaikan berbagai kondisi dan program yang kami jalankan di Lapas Sampit, dan Bapak Carman merespon dengan sangat baik,” ujar Meldy.

Staf Khusus Menkumham, Carman Ansari Latief, juga memberikan apresiasi atas sambutan dan kerja sama yang terjalin di Lapas Sampit.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kakanwil dan Kalapas Sampit atas sambutannya. Saya melihat kegiatan di Lapas Sampit sudah berjalan dengan baik. Hubungan antara Lapas Sampit dengan Aparat Penegak Hukum lainnya juga sangat baik. Semoga target yang ingin dicapai oleh Lapas Sampit dapat terealisasi, dan semoga mereka bisa meraih predikat yang diharapkan,” kata Carman.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi Lapas Sampit untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan serta pembinaan bagi warga binaan, sehingga ke depannya dapat mencapai prestasi yang lebih baik lagi. (asp)