Sinergi Pengamanan, Polres Kotim Sambangi Lapas Sampit

, KOTAWARINGIN TIMUR – Sebagai langkah memperkuat sinergi dan menjaga keamanan di Lembaga Pemasyarakatan () Kelas IIB , tiga anggota Kepolisian Resor () Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan kunjungan sambang, Jumat (25/10/2024).

Kegiatan ini diadakan untuk memastikan kondisi keamanan di Lapas tetap terkendali serta mempererat kerja sama antara Lapas dan kepolisian.

Selama kunjungan, ketiga anggota berkoordinasi dengan petugas Lapas, memantau situasi terkini, dan membahas langkah-langkah preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Pemantauan ini mencakup pengecekan umum terhadap pengamanan di Lapas dan langkah-langkah yang bisa diambil guna memperkuat ketertiban.

Kepala Lapas Kelas IIB Sampit, Meldy Putera, menyambut baik kegiatan ini, menegaskan pentingnya kolaborasi dengan Polres Kotim untuk menjaga stabilitas keamanan di dalam Lapas.

“Kerja sama yang baik antara Lapas dan Polres Kotim sangat penting untuk menjaga lingkungan yang aman dan kondusif di ,” ujar Meldy Putera.

Kegiatan sambang ini menunjukkan dukungan Polres Kotim dalam menciptakan lingkungan yang tertib dan aman di Lapas Sampit, sekaligus menegaskan sinergi antara penegak dan lembaga pemasyarakatan untuk memastikan keamanan yang berkesinambungan di wilayah tersebut. (asp)