Lapas Kelas IIB Sampit Pastikan Kesehatan Warga Binaan Melalui Pemeriksaan Rutin

, – Lembaga Pemasyarakatan () Kelas IIB Sampit, di bawah pimpinan Kepala Lapas Meldy Putera, kembali menggelar pemeriksaan rutin bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Pemeriksaan ini dipimpin oleh dr. Kaharudin dari Klinik Pratama , bekerja sama dengan tim medis dari Kanwil Kalimantan Tengah (), Kamis (25/10/2024).

Meldy Putera mengatakan, pemeriksaan ini mencakup pengecekan kondisi vital, pemantauan kesehatan umum, serta deteksi dini terhadap berbagai penyakit.

“Diharapkan dengan pemeriksaan rutin ini, kondisi kesehatan WBP selalu terpantau, sehingga mereka dapat menjalani masa pembinaan dengan baik dan produktif,” jelasnya.

Sementara itu, dr. Kaharudin menyampaikan, layanan medis ini dilakukan secara berkala sebagai bentuk tanggung jawab Lapas untuk menyediakan akses kesehatan bagi WBP.

“Melalui pemeriksaan kesehatan yang berkesinambungan, Lapas Kelas IIB Sampit berkomitmen menciptakan yang aman dan sehat bagi seluruh warga binaan,” katanya.

Pemeriksaan kesehatan rutin ini menunjukkan komitmen Lapas dalam memberikan perhatian dan fasilitas medis yang layak bagi para WBP, memastikan kesejahteraan fisik mereka selama menjalani masa pembinaan. (asp)