Dewan Ingatkan Pemilu 2024 Disukseskan Dengan Jujur dan Adil

Whatsapp Image 2023 11 16 At 12.17.53 Pm
Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman

BALANGANEWS, – Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (), Sirajul Rahman mengingatkan agar Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 agar disukseskan dengan jujur dan adil.

Menurutnya, pemilu merupakan pesta demokrasi masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan agenda negara. Sehingga harus disukseskan dengan sejujur-jujurnya.

“Jangan sampai mencederai demokrasi, dengan hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Sirajul Rahman, Rabu (15/11/2023).

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalteng ini mengharapkan, agar jangan sampai kejadian yang tidak diinginkan bisa terjadi pada pemilu, seperti kecurangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif ().

Selain itu, legislator dari fraksi gabungan P4H (, PKS, , Perindo dan DPRD Kalteng ini juga mengharapkan, agar semua stakeholder atau pihak terkait termasuk TNI, , , masyarakat untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap KPU dan Bawaslu.

“Kita tidak menginginkan misalnya ada mulai dari DPT, dan keterlibatan dari lembaga institusi yang tidak diinginkan, kemudian keterlibatan kekuasaan yang bisa mempengaruhi pemilih atau masyarakat,” tandasnya. (asp)