Gubernur Kalteng Umrohkan 100 Orang Warga Bakumpai

Foto bersama Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran dan istri, Sekda Kalteng, Nuryakin dan istri, Ketua KKB Pusat, Yuni Abdi Sulaiman dan istri, Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak, dengan penerima umroh pada kegiatan Silaturahmi Akbar KKB

, PALANGKA RAYA Kalimantan Tengah (), H. memberikan hadiah dengan memberangkatkan 100 orang Warga Bakumpai umroh ke Tanah Suci Mekah.

Hadiah tersebut disampaikan Sugianto Sabran saat menghadiri Silaturahmi Akbar Kerukunan Bakumpai () di Kalteng, Minggu (26/5/2024), dan pada kesempatan itu, diundi secara langsung untuk 20 orang.

“Untuk warga Bakumpai sudah saya siapkan 100 paket umroh. Anggaran sudah kita siapkan dan akan kita bagikan untuk warga Bakumpai di setiap kabupaten/kota,” ucapnya di Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya.

Menurut Sugianto Sabran, keberadaan organisasi kemasyarakatan seperti KKB tidak dapat dipungkiri memiliki peran strategis sebagai wadah aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, dia berharap ke depan KKB semakin peka terhadap berbagai permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat, mampu mengaktualisasikan aspirasi masyarakat.

“KKB diharapkan juga dapat turut serta mendukung visi-misi pemerintah daerah, terutama yang berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM) Kalimantan Tengah yang cerdas, sehat, dan berdaya saing,” katanya.

Sabran menuturkan, silaturahmi akbar KKB momentum tepat, untuk melakukan evaluasi, introspeksi, serta penyaluran dinamika aspirasi dari warga Bakumpai.

Hal tersebut tambahnya, agar nanti KKB dapat berperan lebih besar lagi, dalam mendukung berbagai program pembangunan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Terlebih lagi, Provinsi Kalimantan Tengah baru saja genap berusia 67 tahun, tepatnya pada tanggal 24 Mei 2024 lalu. Dalam semangat hari jadi tersebut, saya berharap warga Bakumpai untuk terus membantu pemerintah menyukseskan pembangunan daerah dalam arti luas di berbagai bidang,” tandasnya. (asp)