Plt Ketum Perpani Kalteng Beri Motivasi Atlet Panahan Ikuti Pelatprov

, PALANGKA RAYA – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Indonesia () Kalimantan Tengah (Kalteng), Junaidi memberikan motivasi kepada .

Dia mengatakan, agar atlet panahan fokus latihan dan juga terus bersemangat pada pemusatan latihan provinsi (Pelatprov), sehingga berhasil meraih prestasi medali di Pekan (PON) XXI/2024.

“Bila kalian (atlet) dapat medali di PON maka guru dan atasan akan bangga, sehingga izin dispensasi yang diberikan tiga bulan tidak masuk sekolah dan tidak berkerja untuk ikut Pelatprov teristimewa,” kata Junaidi.

Hal tersebut disampaikannya saat bersilaturahmi dengan atlet panahan, dan pengurus periode 2023-2027, di rumah makan kampung lauk, Palangka Raya, Minggu (26/5/2024).

Junaidi menambahkan, bahwa raihan medali di PON nanti akan membuat nama sekolah dan instansi bekerja menjadi harum dan juga terkenal.

“Nama kalian akan selalu disebut sebagai siswa olahraga berprestasi di sekolah, dan akan menjadi contoh bagi para siswa,” urai Junaidi.

Pelatprov ini jelasnya, pasti melelahkan karena latihan mulai pagi, siang sampai sore. Tentu membawa dampak psikologis atlet juga pelatih.

“Saya minta pelatih bisa melihat psikologis atlet saat mereka lelah latihan, pelatih harus sabar jangan cemberut,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih panahan Kalteng, Putu Wiartha mengatakan, pihaknya berusaha keras agar atlet-atlet yang kini menjalani Pelatprov bisa maksimal.

“Kita berupaya agar 10 atlet lolos PON bisa menyerap semua ilmu diberikan pelatih dan menerapkan dalam latihan,” pungkasnya. (asp)