Damang se-Mura Terima Bantuan Laptop dan Printer dari Perdie M Yoseph

WhatsApp Image 2023 06 26 at 1.36.48 PM

, – Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten (Mura) yang juga adalah Bupati Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerahkan bantuan laptop lengkap beserta printer kepada seluruh Kepala Adat di 10 (Sepuluh) Kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis itu oleh Ketua DAD Perdie M. Yoseph setelah kegiatan Dan Rapat Kerja Dewan Adat Dayak (DAD) yang digelar di Gedung Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Murung Raya No. 01, Kamis (22/6/2023) yang lalu.

“Bantuan ini merupakan bantuan dari DAD dalam rangka mendukung kinerja para Damang Kepala Adat yang di Kabupaten yang jumlahnya ada 11 (sebelas) orang dan diharapkan dapat memperlancar kerja dalam hal administrasi para Damang dalam melayani pelayanan yang terkait dengan Adat,” ungkap Perdie.

Dikatakan Perdie juga, bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Mura melalui DAD, terutama terhadap pekerjaan para Damang agar lebih maksimal lagi.

Seiring bantuan yang diterima, secara khusus Bupati yang juga Ketua DAD berharap agar berdampak positif pada meningkatnya kompetensi para Damang Kepala Adat dalam bidang masa kini.

“Setelah menerima bantuan, kami berharap para Damang yang hadir di sini lebih dapat meningkatkan kompetensi, sebab harus diakui jika tugas Damang sekarang perlu melakukan kegiatan administrasi dan sudah tidak bisa dianggap sebelah mata karena harus mengikuti perkembangan zaman,” tambah Perdie.

Sementara itu di waktu yang sama, Damang Kepala Adat dari Wilayah Kedamangan Tanah Siang Selatan, Yohanes Atak Lidi mengaku sangat berterima kasih kepada pihak DAD Murung Raya, khususnya kepada Bupati yang juga Ketua Umum DAD Kabupaten Murung Raya, Perdie M. Yoseph.

“Mewakili para Damang, saya mengucapkan terima kasih dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini kinerja kami dalam melayani masyarakat di wilayah adat masing-masing bisa meningkat dan lebih maksimal,” ungkapnya. (sam)