Arsiparis dari Arsip Nasional RI Terima Cinderamata Produk UMKM Mura

cinderamata

, – Arsiparis Muda dari Arsip Republik Indonesia yaitu Satimin, S. AP dan Pinandita Syafrisman, S. Sos., mendapat Cinderamata dari Pemerintah Kabupaten .

Atas dedikasinya memberikan ilmu atau menjadi narasumber dalam kegiatan bimbingan teknis Sistem Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) yang digelar oleh Dinas dan Kearsipan Murung Raya yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Senin (26/6/2023).

Dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang yang terdiri dari , kecamatan dan kelurahan.

Cinderamata dan bingkisan tersebut pertama diterima oleh Satimin, S. AP dari Asisten I Murung Raya Serampang, kemudian dilanjutkan penyerahan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Murung Raya M. Syahrial Pasaribu kepada Pinandita Syafrisman, S. Sos.

Kepada Arsiparis dari Arsip Nasional Republik Indonesia Asisten I Serampang pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaannya hadir memenuhi undangan sekaligus mengisi materi dalam pelaksanaan bimbingan teknis tersebut.

“Semoga kehadiran Arsiparis dari Arsip Nasional Republik Indonesia ini dapat memberikan pengetahuan dan motivasi besar bagi aparatur Pemerintah Kabupaten Murung Raya, dalam upaya mewujudkan penyelenggaraan kearsipan berbasis digital, sebagai wujud akuntabilitas dan bagian dari memori kolektif bangsa dalam sistem Pemerintahan berbasis elektronik,” ujar Asisten I.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Murung Raya Mohammad Syahrial Pasaribu mengatakan Cinderamata atau plakat yang diserahkan tersebut adalah produk UMKM dan bingkisan berbentuk bakul tersebut karya dari TP -PKK Murung Raya yang terbuat dari tumbuhan genjer, yang berisikan khas Murung Raya, dodol dan lain-lain

“Diserahkannya Cinderamata ini sebagai kenang-kenangan dari kita, termasuk juga promosi Murung Raya bahwa UMKM dan TP-PKK kita ada hasilnya,” kata H. Mohammad Syahrial Pasaribu. (USW/RK1)